Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Belanda Tumbang di Bulgaria

45

robbenJakartakita.com – Belanda tumbang dengan skor 0-2 saat dijamu Bulgaria di Stadion Vasilij Levski, Minggu (26/3/2017) dini hari WIB, dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup A zona UEFA.

Dua gol Bulgaria diborong Spas Delev (5′, 20′). Gol pertama dicetak Delev dengan sontekan kaki kiri usai menerima umpan lambung Simeon Slavchev dan melewati hadangan kiper Belanda Jeroen Zoet. Sedangkan gol kedua diciptakan lewat tembakan dari luar kotak penalti De Oranje, membuat bola bersarang ke pojok kiri bawah gawang.

Akibat kekalahan yang diderita, Belanda terdepak ke posisi empat klasemen grup dengan tetap mengoleksi tujuh poin. Bulgaria di peringkat tiga dengan mengoleksi sembilan poin dari lima laga.

Peringkat dua yang tadinya ditempati Belanda berganti menjadi milik Swedia dengan torehan 10 poin. Swedia dini hari WIB tadi mengalahkan tim tamu Belarusia dengan skor 4-0 dalam pertandingan kualifikasi yang berlangsung di Friends Arena. Gol-gol Swedia dicetak Emil Forsberg (19′ pen, 49′), Marcus Berg (57′), dan Isaac Kiese Thelin (77′). Belarusia dengan kekalahan yang dialami tetap menempati posisi lima klasemen dengan dua poin.

Susunan Pemain
Bulgaria:
Mihaylov; Bozhikov, Chorbadjiiski, Zanev (Nedyalkov 86’), Strahil Popov; Kostadinov, Slavchev, Tonev, Manolev; Delev (Bodurov 89’), Ivelin Popov (Kraev 68’)

Belanda: Zoet; Martins Indi, De Ligt (Hoedt 45’), Blind, Karsdorp; Klaassen, Strootman, Wijnaldum (Sneijder 45’); Dost, Promes (De Jong 69’), Robben

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: