Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Lukaku Selamatkan Belgia dari Kekalahan Atas Yunani

55

lukakuJakartakita.com – Belgia selamat dari kekalahan saat menjamu Yunani dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup H zona UEFA yang berlangsung di Stadion King Baudouin, Minggu (26/3/2017) dini hari WIB, berkat gol Romelu Lukaku mendekati akhir pertandingan (89’). Gol dicetak Lukaku dengan sepakan kaki kiri usai menguasai umpan lambung Dries Mertens.

Gol Lukaku membuat kedudukan menjadi imbang 1-1, yang bertahan menjadi hasil akhir pertandingan. Sebelumnya Yunani sempat unggul berkat gol Kostas Mitroglou di awal babak kedua (46’), yang dihasilkan dengan tendangan kaki kiri memanfaatkan umpan sundulan Panagiotis Tachtsidis.

Yunani menyelesaikan laga dengan hanya sembilan pemain di lapangan. Tachtsidis menerima kartu merah dari kartu kuning kedua pada menit ke-65 akibat melanggar Toby Alderweireld. Lalu Giorgos Tzavellas menerima kartu merah dari kartu kuning kedua pada menit tambahan kelima babak kedua setelah memicu keributan antara pemain kedua tim dengan melakukan pelanggaran terhadap Alderweireld.

Hasil imbang yang terjadi membuat Belgia yang berada di puncak klasemen kini mengumpulkan 13 poin. Yunani di peringkat dua dengan 11 poin. Bosnia Herzegovina di peringkat tiga dengan 10 poin, lalu berturut-turut di bawahnya adalah Siprus (4 poin), Estonia (4 poin), dan Gibraltar (tanpa poin).

Susunan Pemain
Belgia:
Courtois; Ciman (Mirallas 84’), Vertonghen, Alderweireld; Nainggolan, Fellaini (booked 40’)(Dembele 66’), Witsel (booked 72’), Carrasco; Lukaku (booked 90’+6’), Chadli, Mertens (booked 60’)

Yunani: Kapino (booked 90’+4’); Sokratis, Manolas, Tzavellas (booked 42’, 90’+5’, dismissed 90’+5’), Torosidis; Tachtsidis (booked 29’, 65’, dismissed 65’), Samaris (booked 73’), Stafylidis, Mantalos (Zeca 84’); Fortounis (Tzolis 67’), Mitroglou (Vellios 90’+2’)

Hasil pertandingan Grup H lainnya:
Bosnia Herzegovina 5-0 Gibraltar
Vedad Ibisevic (4′, 43′), Avdija Vrsajevic (52′), Edin Visca (56′), Ermin Bicakcic (90’+4′)
Siprus 0-0 Estonia

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: