Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Inggris Raih Kemenangan 2-0 Atas Lithuania

68

inggrisJakartakita.com – Inggris berhasil meraih kemenangan 2-0 atas tim tamu Lithuania dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F zona UEFA yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Minggu (26/3/2017). Gol-gol The Three Lions dicetak striker gaek Jermain Defoe (21′) dan Jamie Vardy (66′).

Defoe yang kini berusia 34 tahun menorehkan gol dengan sepakan kaki kanan, menuntaskan umpan tarik Raheem Sterling yang menusuk masuk kotak penalti Lithuania dari sayap kiri. Sedangkan gol Vardy terjadi lewat tendangan kaki kanan setelah ia menerima umpan terobosan Adam Lallana.

Berkat kemenangan yang diraih di Wembley, Inggris yang memuncaki klasemen grup kini mengoleksi 13 poin dari lima laga. Lithuania yang kalah tetap di urutan lima dengan lima poin.

Slowakia berada di peringkat dua dengan torehan sembilan poin, setelah pada Senin (27/3/2017) dini hari WIB mengalahkan tim tuan rumah Malta dengan skor 3-1 di Stadion Nasional Ta’Qali. Gol-gol Slowakia dicetak Vladimir Weiss (2′), Jan Gregus (41′), dan Adam Nemec (84′). Nemec menerima kartu merah dari kartu kuning kedua pada menit tambahan pertama babak kedua karena melanggar Zach Muscat.

Sedangkan gol Malta dihasilkan Jean-Paul Farrugia (14′). Farrugia menerima kartu merah dari kartu kuning kedua pada menit ke-78 karena melakukan handsball. Malta dengan kekalahan yang dialami tetap di posisi juru kunci urutan enam tanpa poin.

Slovenia tergeser ke peringkat ketiga usai kalah 0-1 saat dijamu Skotlandia di Hampden Park pada waktu bersamaan laga Malta kontra Slowakia berlangsung. Gol Skotlandia dicetak Chris Martin (88′). Slovenia tetap dengan delapan poin, Skotlandia satu peringkat di bawahnya dengan tujuh poin.

Susunan Pemain
Inggris:
Hart; Keane, Stones, Bertrand, Walker; Alli, Dier, Ox; Defoe (Vardy 60’), Sterling (Rashford 60’(booked 73’)), Lallana

Lithuania: Setkus; Klimavicius, Kijanskas, Slavickas, Vaitkunas (booked 46’); Slivka (Paulius 87’), Kuklys, Zulpa (booked 59’), Valskis (Matulevicius 73’), Novikovas (Grigaravicius 54’); Chernykh

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: