KNVB Pecat Blind

danny blindJakartakita.com – Asosiasi Sepakbola Belanda atau KNVB mengumumkan pemecatan Danny Blind dari jabatan pelatih utama tim nasional sepakbola De Oranje pada Senin (27/3/2017). Blind dipecat hanya setelah mengemban jabatan tersebut selama 20 bulan dan menjalani 18 pertandingan.

Ayah bek Manchester United Daley Blind tersebut dipecat setelah Belanda kalah 0-2 dari tuan rumah Bulgaria pada Minggu (26/3/2017) dini hari WIB. Kekalahan tersebut merupakan kekalahan kedua Belanda dalam lima pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2017 yang telah dijalani. De Oranje menempati urutan empat klasemen Grup A, tertinggal enam poin dari Perancis yang memuncaki klasemen.

Pelatih U-21 Belanda, Fred Grim, akan menangani tim senior sampai KNVB menunjuk pelatih utama baru timnas Belanda. Belanda akan menghadapi Italia dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Amsterdam, Rabu (29/3/2017) dini hari WIB.

Blind mengambil alih kepemimpinan timnas Belanda dari Guus Hiddink pada Juli 2015. Hasilnya Blind gagal meloloskan Belanda ke ajang Euro 2016.

Comments

comments




0 thoughts on “KNVB Pecat Blind”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire