Penonton Invasi Lapangan, Laga Pantai Gading Kontra Senegal Terhenti

gassama tackledJakartakita.com – Laga persahabatan antara Pantai Gading dengan Senegal yang berlangsung di Stade Sebastien Charlety, Paris, Perancis, Selasa (28/3/2017) dini hari WIB harus terhenti pada menit ke-88 akibat invasi belasan penonton ke lapangan.

Mereka melewati pagar pembatas lalu masuk ke lapangan hingga membuat para pemain kocar-kacir. Yang paling sial adalah pemain Senegal Lamine Gassama, ia jatuh terjerembab akibat ditubruk oleh salah satu penonton. Melihat kondisi yang ada, wasit Tony Chapron mau tak mau menghentikan pertandingan sebelum waktu normal usai dan memerintahkan para pemain pergi ke ruang ganti.

Saat terhenti, kedudukan adalah skor 1-1. Winger Liverpool Sadio Mane membawa Senegal unggul lewat tendangan penalti pada menit ke-68. Penalti didapat akibat pelanggaran Simon Deli di kotak penalti Pantai Gading.

Pantai Gading kemudian menyamakan kedudukan lewat gol Bi Gohi Cyriac pada menit ke-70. Umpan Nicolas Pepe dituntaskannya menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Pada 2012 lalu, laga antara kedua tim nasional juga sempat terhenti. Saat itu laga kualifikasi Piala Afrika yang berlangsung di Dakar harus terhenti akibat kerusuhan antar penonton.

Sementara itu, pertandingan persahabatan lainnya yang seharusnya berlangsung di Stadion The Hive, London, Inggris, dini hari WIB tadi antara Nigeria dan Burkina Faso harus dibatalkan akibat para pemain Burkina Faso tidak bisa mendapatkan visa masuk Inggris.

Hasil pertandingan persahabatan lainnya:
Turki 3-1 Moldova
Emre Mor 14′, Ahmet Calik 24′, Cengiz Ünder 52′ ; Radu Ginsari 90’+2′

Comments

comments




0 thoughts on “Penonton Invasi Lapangan, Laga Pantai Gading Kontra Senegal Terhenti”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire