Brasil Gasak Paraguay, Argentina Tumbang di Bolivia

brasilJakartakita.com – Brasil berhasil menggasak tamunya Paraguay dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol yang berlangsung di Arena Corinthians, Rabu (29/3/2017) pagi WIB. Gol-gol tim Samba dihasilkan Philippe Coutinho (34′), Neymar (64′), dan Marcelo (86′).

Brasil dapat membuka  keunggulan lewat gol yang dicetak Coutinho dengan tembakan dari luar kotak penalti Paraguay setelah menerima operan Paulinho. Pada menit ke-51 Brasil mendapat penalti setelah Neymar dilanggar Rodrigo Rojas di kotak penalti Paraguay. Tapi kemudian tendangan 12 pas Neymar dapat dihentikan kiper Paraguay Antony Silva.

Neymar lalu menebus kegagalannya mengeksekusi penalti dengan torehan gol pada menit ke-64. Usai menerima umpan Marcelo, Neymar menggiring bola dari sisi kiri tengah lapangan melewati dua pemain lawan hingga masuk kotak penalti Paraguay. Ia lalu melesakkan bola masuk ke dalam gawang dengan tendangan kaki kanan.

Empat menit sebelum waktu normal usai, Marcelo menciptakan gol pamungkas laga lewat tendangan kaki kiri memaksimalkan operan Paulinho.

Kemenangan yang diraih membawa Brasil yang menempati peringkat pertama klasemen kualifikasi kini mengoleksi 33 poin dari 14 poin dan dipastikan lolos ke Piala Dunia 2018. Kolombia yang Rabu pagi WIB tadi mengalahkan tim tuan rumah Ekuador 2-0 di Estadio Olimpico Atahualpa di peringkat dua dengan 24 poin.

Gol-gol Kolombia dicetak James Rodríguez (20′) dan Juan Cuadrado (34′). Bek Ekuador Luis Caicedo menerima kartu merah dari kartu kuning kedua pada menit ke-61 karena melanggar Miguel Borja.

Uruguay tertahan di peringkat tiga dengan 23 poin setelah mengalami kekalahan 1-2 saat dijamu Peru di Estadio Nacional de Lima pada Rabu pagi WIB. Sempat unggul lewat gol Carlos Sánchez (30′), Uruguay lalu berbalik tertinggal akibat kebobolan gol-gol Peru yang dicetak Paolo Guerrero (34′) dan Edison Flores (62′).

Pemain Uruguay Jonathan Urretaviscaya yang masuk menggantikan Sanchez pada menit ke-64 menerima kartu merah dari kartu kuning kedua pada menit ke-76 akibat melakukan handsball.

Chile di urutan empat dengan 23 poin tapi kalah selisih gol dari Uruguay berkat kemenangan 3-1 atas tamunya Venezuela di Estadio Monumental David Arellano pada Rabu pagi WIB. Gol-gol Chile yang dicetak Alexis Sánchez (5′) dan Esteban Paredes (7′, 22′) hanya bisa dibalas Venezuela dengan gol Salomón Rondón (63′).

Chile mendapat penalti pada menit ke-76 setelah Pablo Hernandez dilanggar Rolf Feltscher di kotak penalti Venezuela. Penalti diambil Sanchez, tapi bola bisa ditpis kiper Venezuela Wuilker Fariñez keluar lapangan.

argentinaArgentina berada di urutan lima dengan 22 poin usai tumbang dengan skor 0-2 saat dijamu Bolivia di Estadio Hernando Siles pada Rabu dini hari WIB. Gol-gol Bolivia dicetak Juan Arce (31′) dan Marcelo Moreno (52′). Tim Tango tidak diperkuat Lionel Messi yang menjalani hukuman skorsing empat pertandingan internasional setelah mengumpat asisten wasit dalam kemenangan 1-0 Argentina atas Chile pekan lalu.

Berturut-turut kemudian menempati urutan enam sampai 10 klasemen adalah Ekuador (20 poin), Peru (18), Paraguay (18), Bolivia (10), dan Venezuela (6).

Comments

comments




0 thoughts on “Brasil Gasak Paraguay, Argentina Tumbang di Bolivia”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire