Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Liverpool Menangi Derby Merseyside 3-1

38

liverpool evertonJakartakita.com – Liverpool berhasil memenangi derby Merseyside melawan tim rival sekota Everton dengan skor 3-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (1/4/2017). Gol-gol The Reds dicetak Sadio Mané (8′), Philippe Coutinho (31′), dan Divock Origi (60′). Sedangkan gol The Toffees dihasilkan Matthew Pennington (28′).

Liverpool dengan kemenangan yang diraih kini menempati peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi 59 poin dari 30 pertandingan. Everton yang kalah tertahan di urutan tujuh dengan 50 poin.

Derby Merseyside ini ternyata mendapat perhatian tersendiri aktor Inggris Daniel Craig. Pemeran agen 007 James Bond tersebut turut menyaksikan secara langsung pertandingan bersama para penonton lainnya di Anfield.

Mane membawa Liverpool unggul cepat lewat gol yang dicetaknya dengan brilian dalam sebuah serangan balik. Setelah menggiring bola masuk kotak penalti Everton, Mane menyarangkan bola masuk ke pojok kiri bawah gawang Everton dengan tendangan kaki kiri.

Everton lalu menyamakan kedudukan 20 menit berselang. Pennington menyambar bola yang dipantulkan Ashley Williams dalam sebuah situasi sepak pojok dengan sepakan kaki kanan untuk menciptakan gol penyeimbang. Gol ini merupakan gol perdana bek Inggris berusia 22 tahun tersebut bagi Everton.

Tiga menit setelah gol Pennington  tercipta, Coutinho membawa Liverpool kembali unggul. Setelah menggiring bola masuk kotak penalti Everton, Coutinho melambungkan si kulit bundar masuk ke pojok kiri atas gawang dengan tendangan kaki kanan. Sampai turun minum, Liverpool unggul 2-1.

Di babak kedua, hanya sebiji gol tambahan bisa dihasilkan Liverpool. Origi membobol gawang Everton lewat tembakan keras dari luar kotak penalti setelah menerima umpan Coutinho. Origi masuk lapangan pada menit ke-57, menggantikan Mane yang cedera.

 

Susunan Pemain

Liverpool: Mignolet; Lovren, Matip, Milner, Clyne; Lucas, Wijnaldum, Can (booked 68’); Firmino (Klavan 90’), Coutinho (Alexander-Arnold 74’), Mane (Origi 57’)

 

Everton: Robles; Williams (booked 62’), Jagielka, Pennington (Barry 67’); Gueye, Davies (booked 26’)(Valencia 66’), Baines, Holgate; Lukaku, Calvert-Lewin (Mirallas 82’), Barkley (booked 40’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: