Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

BSD City dan Purwadhika Startup & Coding School Semarakan Arduino Day

44
foto : dok. Sinar Mas Land
foto : dok. Sinar Mas Land

Jakartakita.com – Sinar Mas Land, melalui BSD City bersama dengan Purwadhika Startup & Coding School pada tanggal 1-2 April 2017 kemarin, menyelenggarakan acara Arduino Day di Green Office Park 9 – BSD City. Bekerjasama dengan Arduino Indonesia Community, Arduino Day ini diselenggarakan serentak di 75 negara di seluruh dunia termasuk di Indonesia.

“Kami turut menyemarakan Arduino Day karena kami sadar kebutuhan akan digital kedepannya sehingga kami fokus memberikan fasilitas digital seperti Purwadhika Startup & Coding School, serta wujud komitmen kami dalam menjadikan BSD City sebagai “The First Integrated Smart Digital City” di Indonesia,” terang Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, kemarin.

Arduino Day merupakan bagian dari acara perayaan ulang tahun Arduino, perusahaan pengendali micro single-board yang bersifat open-source, dirancang sebagai big thing dalam dunia IT yang akan mempengaruhi semua segi kehidupan manusia baik di industri, pemerintah maupun rumah tangga.

foto : dok. Sinar Mas Land
foto : dok. Sinar Mas Land

Dalam kegiatan ini berlangsung workshop pengenalan Arduino, Smart Home, Robotic, STEM Education, demo 3D printing, serta seminar untuk memperkenalkan Internet of Things kepada masyarakat

Adapun Arduino Indonesia Community secara rutin mengadakan gathering dan pameran melalu workshop dan pelatihan. Komunitas ini didirikan oleh Adiatmo Rahardi dan Zerfani Yulias sejak 2015 yang kini sudah memiliki beranggotakan lebih dari 15 ribu orang.

“Dengan diselenggarakannya Arduino Day di BSD City nantinya akan semakin meramaikan komunitas-komunitas digital lainnya untuk bergabung bersama. Terselenggaranya acara ini juga menjadi pembuktian dari komitmen Sinar Mas Land dalam memajukan industri teknologi di Indonesia, serta dalam mentransformasi BSD City menjadi ‘The First Integrated Smart Digital City’ di Indonesia yang memiliki fasilitas dan infrastruktur berbasis teknologi digital,” sambung Dhony.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: