Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hattrick Gomez dalam Tujuh Menit Gagal Bawa Wolfsburg Kalahkan Leverkusen

36

gomezJakartakita.com – Hattrick Mario Gomez yang tercipta dalam waktu tujuh menit (80′, 83′, 87′ (pen)) pada akhirnya gagal membawa VfL Wolfsburg meraih kemenangan atas tim tuan rumah Bayer Leverkusen dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di Bay Arena, Minggu (2/4/2017).

Gol-gol Gomez sempat membawa Wolfsburg berbalik unggul setelah tertinggal gol-gol Leverkusen yang dihasilkan Karim Bellarabi (40′) dan Kevin Volland (65′). Namun gol Kai Havertz (89′) kemudian menghasilkan kedudukan imbang 3-3 yang bertahan sampai akhir laga.

Dengan hasil imbang yang terjadi, Wolfsburg yang bertengger di posisi 13 klasemen kini mengumpulkan 30 poin dari 26 laga. Leverkusen di urutan 11 dengan 32 poin.

Pertandingan antara kedua tim berjalan dengan alot, gol pertama dalam laga baru tercipta saat babak pertama tersisa  lima menit. Bellarabi membawa tim tuan rumah unggul dengan gol yang dicetaknya melalui sepakan kaki kanan menyambar bola umpan silang Charles Aranguiz dari sayap kiri. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Sekitar 20 menit babak kedua berlangsung, Volland menggandakan keunggulan Leverkusen. Tendangan bebas Havertz dari sayap kanan disontek Volland masuk ke gawang lawan menggunakan kaki kiri.

Saat babak ini tersisa 10 menit, Gomez memperkecil ketertinggalan Wolfsburg lewat gol sundulan memaksimalkan umpan silang Jakub `Kuba` Blaszczykowski dari sayap kanan. Lalu tiga menit kemudian, Gomez menciptakan gol penyama kedudukan dengan tandukan terhadap sepak pojok Max Arnold.

Pada menit ke-87, hattrick Gomez terlengkapi sekaligus membawa Wolfsburg unggul lewat gol dari titik putih. Penalti didapat Wolfsburg setelah Kuba dilanggar Benjamin Henrichs di kotak penalti Leverkusen.

Namun hattrick Gomez yang terjadi hanya dalam tujuh menit gagal menghasilkan kemenangan bagi Wolfsburg. Pasalnya, Leverkusen mampu menghasilkan gol penyama kedudukan pada menit ke-89. Gol dicetak Havertz dengan sepakan kaki kiri memaksimalkan umpan Bellarabi.

 

Susunan Pemain

Bayer Leverkusen: Leno; Dragovic, Toprak, Wendell (Henrichs 45`), Hilbert; Aranguiz (booked 81’), Baumgartlinger, Volland, Bellarabi; Kiessling (Brandt 80`), Mehmedi (Havertz 60`)

 

VfL Wolfsburg: Casteels; Gustavo (booked 90`), Knoche, Guilavogui, Horn; Kuba, Arnold, Bazoer (booked 39`)(Mobius 73’); Malli (Trasch 45’), Vieirinha (Seguin 90`+3`), Gomez

 

Hasil pertandingan Bundesliga lainnya Minggu (2/4/2017):

FC Ingolstadt 04 2-1 FSV Mainz 04

Romain Bregerie 10′, Florent Hadergjonaj 73′ ; Marvin Matip 71` (bd)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: