MDIS Resmikan Fasilitas Terbaru untuk Bakery & Culinary

foto : dok. MDIS

foto : dok. MDIS

Jakartakita.com – Dalam upaya untuk terus meningkatkan pengajaran berbasis keterampilan, Management Development Institute of Singapore (MDIS) sebagai institusi pendidikan swasta tertua di Singapura, baru-baru ini meresmikan dua fasilitas perhotelan terbaru, serangkaian dengan sebuah kerjasama antara MDIS dan kampus terkemuka, City of Glasgow College.

Peresmian fasilitas terbaru ini diawali dengan pengenalan beberapa program akademik terbaru dari berbagai disiplin ilmu.

“Berbagai fasilitas serta program baru yang diresmikan ini merupakan bagian dari cita-cita MDIS untuk terus memperkenalkan kurikulum yang lebih praktis dalam rangka meningkatkan keterampilan di bidang F&B, manajemen kuliner, fashion, kesehatan dan lainnya sebagai upaya mendidik dan mempersiapkan lulusan terbaik yang siap menghadapi tantangan masa depan,” terang Sekretaris Jenderal MDIS, Dr R Theyvendran dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Senin (03/4/2017).

“Hal ini juga sejalan dengan visi kami hingga tahun 2020 untuk membekali para siswa serta profesional pada level menengah dengan keterampilan yang siap diaplikasikan serta sesuai dengan kebutuhan perekonomian mendatang,” sambungnya.

Studio Bakery & Culinary terbaru dari MDIS ini dibangun untuk memenuhi standar industri dimana para mahasiswa akan diuntungkan dari dekatnya meja kerja mereka dengan meja instruktur.

Sebagai permulaan, MDIS berencana menjadi tuan rumah berbagai lokakarya kuliner dan bakery yang dapat diikuti oleh mahasiswa dan masyarakat umum.

Mendukung hal tersebut, MDIS telah mengantongi persetujuan dari The Singapore Workforce Skills Qualifications (WSQ).

foto : dok. MDIS

foto : dok. MDIS

Seluruh program pembelajaran yang telah disetujui dalam WSQ Framework akan terakreditasi serta kualifikasi yang akan diperoleh para siswa akan diakui secara nasional. Dengan begini, para mahasiswa, pekerja profesional dan masyarakat memiliki kepercayaan diri bahwa keterampilan yang mereka peroleh pada lokakarya serta berbagai program pembelajaran di Studio Bakery & Culinary MDIS – yang akan dilaksanakan dalam beberapa bulan ke depan – memiliki kualitas tinggi dan dapat diterima oleh industri setempat.

Peresmian ini juga menandai perluasan kerjasama antara MDIS dan City of Glasgow College, dan juga demi perluasan program terbaru yang diakui secara internasional dan didasari oleh kegiatan praktikum untuk para mahasiswa dan pekerja profesional yang ingin masuk, meningkatkan ataupun berkeinginan lebih lanjut pada industri perhotelan.

Gary Maclean selaku Senior Chef Lecturer dari City of Glasgow College dan pemenang dari BBC’s MasterChef: The Professionals 2016, didampingi oleh Willie McCurrach sebagai Curriculum Head for Food, turut hadir menyemarakkan Upacara Pembukaan pada tanggal 28 Maret lalu.

Kedua ahli kuliner tersebut memandu Mystery Box Chef Challenge bersama lima koki perhotelan ternama lainnya dan Master classes bagi para calon mahasiswa.

“MDIS memanfaatkan 60 tahun keahlian dalam pendidikan untuk menyediakan pendidikan yang transformatif guna membekali lulusan yang siap menghadapi masa depan. Salah satunya adalah bekerjasama dengan universitas-universitas ternama dari seluruh dunia. Dan untuk kali ini, kami sangat senang dan bangga karena Gary dan Willie dapat berada bersama kami di MDIS untuk menawarkan berbagai peluang bagi mahasiswa dan pekerja profesional melalui pilihan program kuliner yang lebih banyak lagi,” pungkas Dr R Theyvendran.

 

 

Comments

comments




0 thoughts on “MDIS Resmikan Fasilitas Terbaru untuk Bakery & Culinary”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire