Take a fresh look at your lifestyle.

HSBC dan Putera Sampoerna Foundation Cari Calon Pemimpin Milenial

0 1,318
foto : jakartakita.com/ikung adiwar
foto : jakartakita.com/ikung adiwar

Jakartakita.com – HSBC Indonesia didukung oleh Putera Sampoerna Foundation (PSF) kembali menyelenggarakan kompetisi HSBC Business Case Competition (BCC), sebuah program yang diyakini mampu memotivasi generasi milenial untuk semakin mempersiapkan diri menjadi calon pemimpin milenial yang work-ready, world-ready.

Hal ini dilatabelakangi oleh data Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2016, yang menunjukkan generasi milenial telah berkontribusi sebesar 38,8% terhadap total keseluruhan tenaga kerja di Indonesia.

Pada tahun 2030, diperkirakan sebesar 70 persen pemimpin masa depan di Indonesia berasal dari generasi milenial yang berada pada usia produktif. Generasi inilah yang memegang kendali atas perekonomian Indonesia di masa datang dan diharapkan mampu untuk membawa bangsa ini menuju ke arah pembangunan yang lebih maju dan dinamis.

Nuni Sutiyoko, Head of Corporate Sustainability HSBC Indonesia menyebutkan, kompetisi bisnis HSBC Business Case Competition (BCC) diperuntukan bagi mahasiswa S-1 dari perguruan tinggi terkemuka di Indonesia.

Related Posts
1 daripada 7,071

Pada ajang ini, mereka dihadapkan pada sebuah kasus nyata yang dihadapi dunia bisnis modern, dan mereka diminta untuk memberikan solusi, melalui serangkaian proses analisa masalah, peyusunan strategi, hingga penyampaian gagasan.

foto : jakartakita.com/ikung adiwar
foto : jakartakita.com/ikung adiwar

“HSBC memiliki komitmen jangka panjang dalam mempersiapkan pemimpin milenial masa depan Indonesia yang tangguh. Dari segi teori, kami bersama dengan Sampoerna University menyusun modul-modul pelatihan bisnis dan perbankan komprehensif yang kemudian diaplikasikan di dalam kelas maupun lewat berbagai workshop. HSBC Business Case Competition adalah salah satu langkah nyata yang memberikan kesempatan para pemimpin masa depan ini untuk mengasah berbagai teori yang telah mereka pelajari,” jelas Nuni Sutiyoko, Head of Corporate Sustainability HSBC Indonesia di Jakarta, Senin (03/4/2017).

Tahun ini adalah tahun kelima HSBC mengadakan HSBC BCC. Sebanyak 15 tim dari 15 universitas terkemuka di Indonesia ikut serta. Tim juara nantinya akan mewakili Indonesia ke ajang kompetisi HSBC Business Case tingkat internasional yang akan berlangsung di Hong Kong, Juni 2016.

HSBC melalui kerja sama berkelanjutannya dengan PSF, menjadikan generasi milenial sebagai target utama dalam berbagai program pemberdayaan pendidikan yang digelar. Program-program tersebut berupaya menanamkan karakteristik unik milenial yang dirangkum dalam istilah 3C, yaitu critical (kritis), creative (kreatif), and confidence(percaya diri).

“Kami melihat tiga karakteristik utama ini sebagai salah satu modal utama milenial untuk menjadi pemimpin masa depan yang handal. Setiap tahapan dalam kompetisi BCC sendiri didesain untuk menguji sekaligus mengasah ketiga karakter tersebut,” tandas Nuni.

 

Tinggalkan komen