Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Aliansi Kebangsaan Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesadaran dan Semangat Dalam Mempertahankan Keutuhan NKRI

60
foto : jakartakita.com/ikung adiwar
foto : jakartakita.com/ikung adiwar

Jakartakita.com – Aliansi Kebangsaan, FKPPI dan Pembina Yayasan Suluh Nuswantara Bakti (YSNB) akan menggelar Panel Diskusi Serial (DPS) ke-3, secara berkesimbungan, mulai Sabtu, tanggal 8 April 2017 hingga September 2018.

Dalam serial diskusi nanti, menurut Dr. Nurrachman Oerip selaku penyelenggara, pihaknya mencoba mengajak segenap warga bangsa ini untuk mempunyai suatu kesadaran dan semangat mempertahankan keutuhan NKRI.

“Mengapa kita bentuk negara ini dan bagaimana kita merawatnya dalam suatu kondisi dunia internasional yang semakin kompleks sehingga kita bisa menyikapinya dengan bijak,” jelas Nurrachman di Universitas Indonesia, Depok, Rabu (5/4/2017).

Adapun Ketua Aliansi kebangsaan, Pontjo Sutowo mengajak kehadiran semua pihak yang peduli dengan kondisi ketahanan bangsa dan negara, untuk terlibat dalam diskusi perdana sesi ketiga pada Sabtu (8/4/2017) mendatang di Merak Room, JCC, Senayan Jakarta.

foto : jakartakita.com/ikung adiwar
foto : jakartakita.com/ikung adiwar

“Yang kita butuhkan untuk menjaga ketahanan negara ini adalah kesadaran masyarakat. Karena di era demokrasi yang modern ini, kebijakan pemerintah sangat tergantung dari pressure masyarakat. Jika pressure masyarakatnya besar maka hasilnya akan positif,” jelas Pontjo.

Nantinya, sambung Pontjo, setiap akhir dari serial diskusi akan menghasilkan sebuah buku sari pati dan kesimpulan terkait solusi persoalan bangsa.

“Penerbitan buku bukan menjadi tujuan utama, tujuannya adalah pencerahan dan solusi untuk menghadapi ancaman terhadap negara,” pungkas Pontjo.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: