Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Liverpool Ditahan Imbang Bournemouth 2-2

32

origiJakartakita.com – Liverpool ditahan imbang tim tamu AFC Bournemouth dengan skor 2-2 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Anfield, Kamis (6/4/2017) dini hari WIB. Gol-gol Liverpool dicetak Philippe Coutinho (40′) dan Divock Origi (59′), sedangkan gol-gol Bournemouth dihasilkan Benik Afobe (7′) dan Joshua King (87′).

Hasil imbang yang terjadi membawa Liverpool yang menempati peringkat tiga klasemen kini mengumpulkan 60 poin dari 31 laga. Bournemouth di urutan 13 dengan 35 poin.

Bournemouth dapat mengejutkan tim tuan rumah lewat gol cepat Afobe. Setelah menyerobot bola yang diumpankan Georginio Wijnaldum kepada kiper Liverpool Simon Mignolet, ia lalu menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang The Reds dengan sepakan kaki kiri.

Tim asuhan pelatih Jurgen Klopp lalu menyamakan kedudukan saat babak pertama tersisa lima menit. Coutinho membobol gawang Bournemouth dengan tendangna kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Roberto Firmino. Sampai turun minum, kedudukan imbang 1-1.

Di babak kedua, Liverpool dapat berbalik unggul berkat gol Origi. Wijnaldum membayar kesalahannya menyebabkan terjadinya gol pertama Bournemouth dengan memberi asis gol Origi, umpan lambungnya dapat disundul Origi masuk gawang lawan.

Namun kemenangan Liverpool yang telah berada di depan mata harus sirna karena King dapat mencetak gol penyama kedudukan bagi Bournemouth. Setelah menguasai bola yang diluncurkan Harry Arter, King menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang Liverpool dengan sepakan kaki kanan. Kedudukan imbang 2-2 bertahan sampai laga usai.

Susunan Pemain
Liverpool:
Mignolet; Klavan, Lovren, Milner, Clyne; Lucas (booked 28’), Wijnaldum, Can; Origi, Coutinho (Matip 65’), Firmino

AFC Bournemouth: Boruc; Cook, Francis, Daniels, Smith; Wilshere, Arter, Pugh (Gradel 83’), Ibe (Fraser 61’(booked 90’+1’)); Afobe, King

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: