Take a fresh look at your lifestyle.

Hamilton Juara F1 GP Tiongkok

0 889

hamiltonJakartakita.com – Pebalap Mercedes Lewis Hamilton keluar sebagai juara balapan F1 GP Tiongkok 2017 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Shanghai, Minggu (9/4/2017), setelah menjadi yang tercepat menyelesaikan seluruh 56 putaran. Pebalap Inggris tersebut tampil dominan start dari pole position untuk menuntaskan balapan dalam waktu 1 jam 37 menit 36,158 detik. Ia lebih cepat 6,25 detik dari juara kedua, pebalap Ferrari Sebastian Vettel.

Pebalap Red Bull Racing Max Verstappen tampil luar biasa untuk bisa finis sebagai juara ketiga. Pasalnya, Verstappen start dari posisi 16 dalam balapan. Rekan setim Verstappen, Daniel Ricciardo, menyelesaikan lomba di peringkat empat.

Pebalap Ferrari Kimi Raikkonen finis di urutan kelima, disusul pebalap Mercedes Valtteri Bottas di urutan ke-enam, pebalap Toro Rosso Carlos Sainz di urutan ketujuh, dan pebalap Haas Kevin Magnussen.

Duo Force India, Sergio Perez dan Esteban Ocon, menyelesaikan balapan di posisi sembilan dan 10, total menyumbangkan tiga poin bagi tim dalam balapan ini.

Related Posts
1 daripada 7,029

Balapan diwarnai dengan kecelakaan yang dialami pebalap Sauber Antonio Giovinazzi pada putaran ke-empat, mobil yang dikendarainya hilang kendali dan menabrak pagar pembatas sirkuit. Safety car sempat harus keluar dalam rangka pembersihan trek dari serpihan mobil balap Giovinazzi.

Selain Giovinazzi, beberapa pebalap lainnya juga tak menyelesaikan lomba. Pebalap Williams Lance Stroll lajunya terhenti di putaran pertama akibat kerusakan yang dialami mobil balap yang dikendarainya setelah bersenggolan dengan mobil balap Perez. Sedangkan pebalap McLaren Stoffel Vandoorne, pebalap Toro Rosso Daniil Kvyat, dan pebalap McLaren Fernando Alonso mengalami kerusakan mekanik pada mobil balapnya.

f1 gp tiongkok

f1 gp standings

Tinggalkan komen