Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Puteri Indonesia 2017 Terharu Nonton Film Kartini

33
foto : jakartakita.com/don william
foto : jakartakita.com/don william

Jakartakita.com – Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelitha dan Puteri Pariwisata 2017, Karina Nadila berkesempatan hadir dalam acara nonton bareng film Kartini, di Plaza Senayan XXI, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (7/3/2017) lalu.

Mereka merasa terkesan dengan film yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo, Ayushita, dan Acha Septriasa tersebut.

“Saya sangat terharu, sempat nangis. Karena saya memang mengidolakan mbak Dian Sastro. Dan dia bisa menghidupkan karakter ibu Kartini dengan bagus,” kata Bunga Jelitha kepada Jakartakita.com.

“Intinya saya sama, saya terharu juga waktu mbak Dian atau Ibu Kartini sembah suwun ke ibunya sebelum menikah. Di situlah kita semua nangis. Tapi intinya film ini, membuat kita sangat terinspirasi sebagai wanita,” timpal Karina.

Bicara tentang Kartini, tentu juga bicara tentang emansipasi wanita yang diperjuangkan olehnya. Karena jasa atas perjuangan persamaan hak wanita itu, masyarakat Indonesia memperingati Hari Kartini tiap tanggal 21 April.

“Kalau saya pribadi kita hidup di jaman di mana diskriminasi wanita sudah tidak terlalu besar pengaruhnya. Sekarang wanita sudah bisa berkarir, bebas mencetak prestasi, bermimpi dan bekerja walaupun tidak melupakan kewajiban dia sebagai ibu rumah tangga dan ibu,” ucap Karina.

Terinspirasi dari Kartini, sebagai Puteri Indonesia, baik Bunga maupun Karina berharap bisa menjadi inspirasi yang baik bagi wanita Indonesia.

“Saya ingin menginspirasi wanita Indonesia. Kami ingin kita semua wanita maupun generasi muda harus terus berkarya,” ujarnya.

Tiap orang pasti memiliki kekurangan, namun hal itu harus bisa ditutup dengan prestasi.

“Kita semua memiliki kekurangan, alangkah baiknya kekurangan itu ditutupi dengan kelebihan kita. Dijadikan kekuatan untuk berprestasi,” tandas Bunga Jelitha. (Don William)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: