Take a fresh look at your lifestyle.

Juventus Tundukkan Barcelona 3-0

0 793

dybalaJakartakita.com – Juventus berhasil menundukkan tamunya Barcelona dengan skor 3-0 dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions 2016/17 yang berlangsung di Stadion Juventus, Rabu (12/4/2017) dini hari WIB. Gol-gol La Vecchia Signora dicetak oleh Paulo Dybala (7′, 22′) dan Giorgio Chiellini (55′).

Dengan hasil yang terjadi, Barcelona kembali membutuhkan ‘keajaiban’ untuk bisa lolos ke babak semifinal, seperti yang diraih saat babak 16 besar dimana tim asuhan pelatih Luis Enrique tersebut membalikkan keadaan dengan meraih kemenangan 6-1 atas Paris Saint-Germain di leg kedua setelah kalah 0-4 di leg pertama. Barcelona akan menjamu Juventus di Estadio Camp Nou pada pertandingan leg kedua perempat final yang berlangsung 20 April mendatang.

Selain di ajang Liga Champions, Barcelona saat ini juga tengah menghadapi kesulitan di liga domestik. Akhir pekan lalu Blaugrana dikalahkan Malaga 0-2 dalam pertandingan La Liga. Neymar mendapat kartu merah dan harus menjalani hukuman larangan bermain tiga pertandingan, termasuk laga El Clasico melawan Real Madrid pada 24 April.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Juventus, tim tuan rumah telah unggul pada menit ketujuh berkat gol Dybala. Setelah menerima umpan Juan Cuadrado di kotak penalti Barcelona, Dybala melesakkan bola ke pojok kanan bawah gawang dengan tendangan kaki kiri.

Barcelona lalu nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-21. Memanfaatkan umpan terobosan Lionel Messi, Andres Iniesta meluncurkan sepakan kaki kanan yang masih bisa ditepis kiper legendaris Juventus Gianluigi Buffon keluar lapangan.

Related Posts
1 daripada 7,083

Semenit berselang, Dybala menggandakan keunggulan Juventus. Memaksimalkan umpan tarik Mario Mandzukic dari sayap kiri, Dybala membobol gawang Barcelona lewat tendangan kaki kiri. Keunggulan 2-0 Juventus bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua Juventus semakin bermain agresif. Striker Argentina Gonzalo Higuain dua kali memaksa kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen melakukan penyelamatan sebelum akhirnya Chiellini mencetak gol ketiga Juventus dalam laga. Gol dihasilkan Chiellini dengan sundulan terhadap sepak pojok Miralem Pjanic.

Barcelona kemudian beberapa kali mengancam gawang Juventus setelah itu. Namun tak ada peluang yang bisa melewati handangan Buffon, termasuk sepakan Luis Suarez memanfaatkan umpan terobosan Messi pada menit ke-68 yang bisa ditepis sang kiper keluar lapangan.

Susunan Pemain
Juventus:
Buffon; Chiellini, Bonucci, Sandro, Alves (booked 28’); Khedira (booked 74’), Pjanic (Barzagli 89’), Dybala (Rincon 81’); Higuain, Mandzukic (booked 63’), Cuadrado (Lemina 73’(booked 90’+1’))

Barcelona: Ter Stegen; Umtiti (booked 90’+1’), Mathieu (Gomes 45’), Pique, Mascherano; Rakitic, Iniesta (booked 57’), Roberto; Suarez (booked 53’), Neymar, Messi

Tinggalkan komen