Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Liza Natalia Ajak Ibu Rumah Tangga Sehat dengan Senam Eazy

74
foto : jakartakita.com/don william
foto : jakartakita.com/don william

Jakartakita.com – Nama Liza Natalia tak hanya dikenal sebagai penyanyi dangdut dan ratu joget. Belakangan ini, ia lebih eksis sebagai instruktur senam, seperti zumba dan latin dance.

Liza memang menjadikan olahraga sebagai kegiatan yang menyenangkan dan menghibur. Hal itu pun ia kampanyekan pada ibu-ibu rumah tangga yang kerap berkutat dengan pekerjaan rumah. Salah satunya adalah mencuci.

Menurut Liza, para ibu yang malas berolahraga bisa menggantinya dengan kegiatan pekerjaan rumah seperti mencuci. Karena itu Liza pun bersedia menjadi juri kompetisi senam Eazy Gembira (Gerakan Mencuci Gembira) tingkat Jakarta, Acara tersebut digelar di Mal Artha Gading, Jakarta Utara pada tanggal 9 April lalu.

Dalam acara itu, Liza merancang dan memperlihatkan gerakan senam yang berdasar pada kegiatan mencuci, mulai dari tangan, kaki, dan anggota tubuh lainnya. Gerakan-gerakan yang dibuat penuh semangat serta mengutamakan unsur kegembiraan.

“Proses pembuatannya cukup lama. Saya sendiri yang merancang gerakannya, saya juga yang nyanyi, lalu bikin video klipnya. Ini jadi bentuk antusias dan dukungan saya dalam program ini,” terang Liza.

Acara Easy Gembira diikuti sekitar 4000 wanita di lebih dari 40 kelurahan di DKI Jakarta sejak 11 Maret lalu. Kampanye ini juga didukung Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi DKI Jakarta.

liza natalia
foto : jakartakita.com/don william

Sementara itu, Associate Vice President Fabric & Home Care dan Human Health Care, PT Kao Indonesia, Susilowati, menyatakan tidak menyangka mendapat respon yang cukup besar dari masyarakat.

“Mereka datang dengan semangat, bergembira, bahkan di luar ekspetasi kami. Dan akhirnya, grup dari Kelurahan Sukapura, Jakarta Utara keluar sebagai pemenang pertama,” ucap Susilowati.

Di sisi lain, Liza Natalia menegaskan agar para wanita termasuk ibu-ibu lebih rajin berolahraga terutama senam.

“Senam itu bagusnya dilakukan beramai-ramai, wanita, ibu-ibu, anak remaja pasti suka dan semangat. Apalagi kalau diiringi musik jadi terasa lebih fun dan semangat,” tandas Liza Natalia.  (Don William)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: