Take a fresh look at your lifestyle.

PT Pertamina Hulu Energi Catat Kinerja Positif di Kuartal I – 2017

0 1,789
foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – PT Pertamina Hulu Energi (PHE) yang merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero) mencatatkan kinerja positif pada kuartal I tahun 2017.

Dilaporkan, kinerja produksi minyak bumi hingga Maret 2017 telah mencapai 63 ribu barel per hari. Sedangkan produksi gas bumi mencapai 723 MMSCFD.

“Tingkat produksi tersebut dicapai berkat adanya kenaikan produksi minyak dari Blok ONWJ karena kenaikan share setelah masa terminasi di bulan Januari dan peningkatan produksi dari blok Jambi Merang dan NSO. Sedangkan produksi gas meningkat akibat adanya peningkatan produksi di Blok Jambi Merang dan Blok WMO dengan adanya tambahan produksi yang mampu diserap oleh konsumen,” jelas President Director PHE, R. Gunung Sardjono Hadi di Cirebon, Selasa (11/4/2017).

Ditambahkan, untuk terus menjaga dan meningkatkan tingkat produksi PHE, berbagai aktivitas terus dilakukan. Diantaranya adalah keberhasilan start-up EPCI-1PHE WMO Integraton Project yang diharapkan mampu mencapai peak production sebesar 3.000 BOPD dan 16 MMSCFD.

Selain kinerja produksi, lanjut dia, kinerja PHE pada aktivitas eksplorasi juga membanggakan.

Related Posts
1 daripada 6,411

Pengeboran sumur eksplorasi Parang-1 di lapangan lepas pantai PHE Nunukan, saat ini telah menyelesaikan well test ke-5, diharapkan mampu menambah temuan sumberdaya 2C sebesar 126, 5 MMBOE.

Kemudian kabar menggembirakan juga datang dari PHE Randugunting yang berhasil membuktikan keberadaan hidrokarbon yang berasal dari objective Ngrayong Sandstone dan Tuban Limestone pada aktivit8as pengeboran sumur RGT-2.

foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Hingga kuartal I tahun 2017, PHE juga telah berhasil menyelesaikan aktivitas Seismik 2D di lapangan lepas pantai PHE Abar dan PHE Anggursi sebesar 1.990 km dan 1.960 km. Melalui aktivitas seismic ini diharapkan PHE dapat menemukan sumber migas baru yang dapat mendukung ketahanan energi nasional.

“Kinerja PHE yang cukup positif ini semakin menunjukkan kehandalan sumber daya manusia Pertamina dalam mengelola dan mengoperasikan lapangan migas lepas pantai,” kata Gunung.

Dalam menjalankan portofolio bisnis, PHE yang saat ini beroperasi di 53 blok di Indonesia dan luar negeri menjalankan strategi bisnis yang berkelanjutan agar perusahaan dapat terus bertahan dan berkembang di kondisi apapun.

Menyikapi tantangan kedepan, Manajemen PHE memberikan arahan untuk melakukan Efisiensi disemua lini dengan optimum budget control, Efektifitas pelaksanaan operasi mengacu ke result oriented dan Fokus pada EBITDA & Net Income Growth. (Edi Triyono)

 

Tinggalkan komen