Take a fresh look at your lifestyle.

Persija Tumbang di Makassar, Barito Tundukkan Perseru

0 924
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Persija Jakarta tumbang dengan skor tipis 0-1 saat dijamu PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (30/4/2017) malam WIB. Gol penentu kemenangan tim Juku Eja dicetak marquee player Willem Jan Pluim (80’).

Usai menerima umpan dari Renato Elias, Jan Pluim menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang tim Macan Kemayoran dengan tembakan kaki kanan. Dengan gol yang dihasilkan, Jan Pluim memuncaki daftar top skor sementara dengan tiga gol bersama striker Gresik United Patrick da Silva dan striker PS TNI Gustur Cahyo Putro.

Saat gol Jan Pluim tercipta, Persija asuhan pelatih Stefano Cugurra Teco telah bermain dengan 10 pemain di lapangan akibat kartu merah yang diterima Sandi Sute pada menit ke-72 dari kartu kuning kedua karena melanggar Titus Bonai.

Related Posts
1 daripada 6,868

Sedangkan PSM sendiri juga harus kehilangan satu pemain pada menit ke-83. Zulkifli Syukur menerima kartu merah dari kartu kuning kedua karena melanggar Rudi Widodo.

Dengan kekalahan tandang yang diderita, Persija tertahan di urutan delapan dengan mengoleksi empat poin dari tiga laga. PSM asuhan pelatih Robert Rene Alberts naik ke peringkat dua klasemen dengan mengumpulkan tujuh poin berkat kemenangan yang terjadi.

Sementara itu dalam pertandingan Liga 1 lainnya yang berlangsung di Minggu malam WIB, Barito Putera dapat mengalahkan tim tamu Perseru Serui di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dengan skor 2-0.

Gol pertama Barito dicetak Valentino Telaubun dengan memanfaatkan operan Rizky Pora (33’). Sedangkan gol kedua  dihasilkan Aaron Michael Evans dengan sundulan menyambar bola liar di kotak penalti Perseru (45’+1’).

Kemenangan yang diraih membawa Barito Putera yang ditangani pelatih Jacksen F Tiago memuncaki klasemen dengan mengoleksi tujuh poin dari tiga laga. Perseru yang kalah tertahan di urutan 14 dengan tiga poin.

Tinggalkan komen