XL Axiata dan Universitas Indonesia Jalin Kerja Sama Program Pendidikan dan Pelatihan Mahasiswa

foto : dok. XL

foto : dok. XL

Jakartakita.com – Melanjutkan komitmen perusahaan dalam menjalankan inisiatif sosial berkelanjutan di bidang pendidikan, melalui program XL Future Leaders (XLFL) Global Thinking tahun ini, PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) dan Universitas Indonesia (UI) menjalin Kerja Sama Program Pendidikan dan Pelatihan bagi Mahasiswa Universitas Indonesia.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Chief Corporate Affairs Officer XL Axiata, Eka B. Danuwirana bersama Direktur Kemahasiswaan UI, Dr. Arman Nefi SH, MM  di acara XLFL Day di Auditorium Soeria Atmadja, Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia Kampus Depok, Kamis (4/5) lalu.

“Kami berharap dengan adanya kerja sama ini dapat lebih meningkatkan kemampuan mahasiswa dan mendorong semangat para generasi muda Bangsa menjadi pemimpin yang mampu bersaing secara global di masa mendatang,” terang Eka dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, kemarin.

Adapun Arman Nefi menyampaikan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi komitmen XL Axiata dalam menjalankan inisiatif sosial berkelanjutan di bidang pendidikan.

“Melalui kerja sama ini, kami yakin akan dapat meningkatkan kualitas mahasiswa yang akan lebih dipertajam baik kemampuan akademis dan juga kemampuan soft skill untuk mempersiapkan dirinya menjadi pemimpin masa depan,” terangnya.

Program Kerja Sama XL Axiata – UI ini berupa kerja sama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat terkait program XLFL.

Program kerja sama ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh mahasiswa UI dari berbagai jurusan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan dan mengikuti Program XLFL Global Thinking yang secara spesial akan diberikan pada program XLFL di tahun ini.

Program XLFL Global Thinking mengajarkan berbagai kompetensi yang dibutuhkan generasi muda untuk mampu berkiprah di tingkat global, termasuk mampu bersaing dalam memperebutkan posisi-posisi strategis di berbagai perusahaan multinasional dunia di masa mendatang. Program ini telah melahirkan 5 angkatan yang terbentuk dengan 3 angkatan di antaranya telah menyelesaikan program. Secara total, program ini telah mentransfer ilmu dan pengetahuan mengenai kepemimpinan dan berbagai keahlian berorientasi masa depan bagi 700 peserta.

Untuk bisa mengikuti program berdurasi 2 tahun ini, syarat yang harus dipenuhi antara lain adalah berstatus sebagai mahasiswa aktif, berusia maksimal 21 tahun, pada saat mendaftar sedang menempuh tahun pertama atau kedua program S-1, terbuka untuk semua jurusan, serta memiliki IPK minimal 2,8.

Program XLFL ini terbuka untuk seluruh mahasiswa yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk program XLFL tahun ini, jumlah peserta yang diterima berjumlah minimal 120 orang terpilih melalui serangkaian seleksi ketat yang diadakan oleh XL. Tidak ada kuota khusus untuk masing-masing daerah pada saat seleksi peserta dilakukan.

Para mahasiswa yang tertarik untuk mengikuti program XL Future Leaders dapat mengikuti seleksi dengan melakukan registrasi secara online via website join.xlfutureleaders.com yang dapat dilakukan mulai 6 Maret hingga 6 Juni 2017.

Bagi peserta yang lulus registrasi online akan diumumkan pada bulan Juli 2017. Peserta yang lulus registrasi online akan mengikuti tahap selanjutnya yaitu tes Bahasa Inggris dan interview yang diadakan pada Juli 2017. Peserta yang lulus tahap ini akan diumumkan pada Agustus 2017.

 

Comments

comments




0 thoughts on “XL Axiata dan Universitas Indonesia Jalin Kerja Sama Program Pendidikan dan Pelatihan Mahasiswa”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire