Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dua Hari Manjakan Pecinta Kuliner Nusantara di AJang Festival Jajanan Bango 2017

17
foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Kecap Bango produksi PT Unilever Indonesia Tbk kembali menggelar Festival Jajanan Bango (FJB) yang menghadirkan puluhan kuliner otentik dari Barat hingga Timur Nusantara.

Pada ajang Festival Jajanan Bango (FJB) 2017 kali ini, untuk pertama kalinya digelar di kota Tangerang, Banten, bertempat di Hall 1 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD pada tanggal 6-7 Mei 2017.

“Misi Bango untuk melestarikan warisan kuliner Nusantara terinspirasi dari fakta bahwa negara kita memiliki keragaman kuliner otentik yang sangat kaya. Dari Barat hingga Timur Indonesia, terdapat begitu banyak jenis kuliner otentik yang dapat merepresentasikan kekayaan hasil alam dan kebudayaan Indonesia – baik dari segi bahan, cara pengolahan, hingga penyajiannya yang begitu otentik,” terang Hernie Raharja selaku Direktur Foods PT Unilever Indonesia Tbk, saat jumpa pers di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (6/5/2017).

Ditambahkan, FJB juga dipersembahkan sebagai bentuk penghargaan kepada para penjaja kuliner yang telah sepenuh hati melestarikan kuliner khas Nusantara.

foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

“Dengan komitmen dan kecintaan yang tinggi terhadap kuliner otentik Nusantara, mereka telah menjadi sumber inspirasi sekaligus mitra setia bagi Bango untuk terus mempertahankan misi sosialnya,” ucap Hernie.

Festival ini kembali menghadirkan sederetan legenda kuliner Nusantara sepeti Warung Tongseng & Sate Sederhana Pak Budi, Sate Beureum Mang Soleh, Bogor, Daeng Tata, Pedesan Entog, Cirebon, Tengleng, Nasi Goreng, Sate Klatak, Martabak Kubang, Es Campur Owen, Otak-otak Khas Bandung, dan lain-lain.

Secara  total FJB 2017 menghadirkan lebih dari 70 ragam kuliner otenik Nusantara untuk memuaskan selera pencinta kuliner.

FJB 2017 dibagi menjadi tiga area jajanan: Area Indonesia Bagian Barat, Bagian Tengah dan Bagian Timur Nusantara.

foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Adapun kota Tangerang, menjadi kota pilihan Bango untuk menggelar FJB tahun ini, karena dikenal sebagai salah satu destinasi wisata akhir pekan yang sedang berkembang, dimana banyak masyarakat dari luar kota berdatangan untuk menikmati berbagai daya tarik kota ini, termasuk berburu aneka kuliner.

Triawan Munaf selaku Kepala Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mengungkapkan, FJB memiliki peranan penting dalam menginspirasi generasi muda untuk memulai usaha di bidang kuliner otentik Indonesia sebagai salah satu bentuk ekonomi kreatif.

“Dengan demikian eksistensi warisan kuliner Nusantara dapat terus terjaga dan dinikmati oleh generasi mendatang,” tandasnya. (Edi Triyono)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: