Take a fresh look at your lifestyle.

Gol Essien dari Titik Putih Bawa Persib Tundukkan Persipura

0 836

Gojek_Traveloka_Liga_1_logoJakartakita.com – Gol marquee player Michael Essien dari titik putih (57’) membawa Persib Bandung menundukkan tim tamu Persipura Jayapura dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Minggu (7/5/2017) malam WIB.

Penalti didapat setelah Shohei Matsunaga terjatuh di dalam kotak penalti Persipura setelah diapit duo bek tim Mutiara Hitam, Ricardo Salampessy dan Domingus Fakdawer. Essien maju sebagai eksekutor tendangan 12 pas dan menjaringkan bola ke dalam gawang dengan sepakan kaki kanan. Gol ini merupakan gol kedua Essien bagi Persib.

Persib dalam menghadapi Persipura tak diperkuat dua bintang mudanya, Febri Hariyadi dan Gian Zola. Mereka tengah mengikuti pemusatan latihan tim nasional U-22.

Mantan striker Chelsea, Carlton Cole, untuk pertama kalinya tampil sebagai starter. Namun ia tampil mengecewakan dengan tak menghasilkan satu ancaman pun ke gawang Persipura di babak pertama. Ia akhirnya digantikan Essien di babak kedua.

Related Posts
1 daripada 2,897

Berkat kemenangan yang diraih, tim asuhan pelatih Djajang Nurdjaman kini menempati peringkat pertama klasemen dengan mengoleksi 11 poin dari lima laga. Persipura besutan pelatih Liestiadi tertahan di urutan delapan dengan tujuh poin akibat kekalahan yang diderita.

 

Susunan Pemain

Persib Bandung: Natshir; Vujovic (kk 39’), Jufriyanto (kk 17’), Henhen, Supardi; Dedi, Baasith (Billy 45’), Maitimo, Atep (Hariono 86’), Agung (Shohei 45’); Cole (kk 15’)(Essien 45’)

 

Persipura Jayapura: Jae-Hoon; Pae, Salampessy, Fakdawer (kk 59’), Osvaldo; Prisca (Pahabol 60’), Alom (kk 13’)(Tahir 29’), Kabes, Yan (Wamiau 86’); Boas (kk 44’), Addison (kk 25’)

Tinggalkan komen