Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Semarak, Drama Musikal ‘PETER PAN’ Yang Dipersembahkan London School Beyond Academy

103
foto : dok. LSPR
foto : dok. LSPR

Jakartakita.com – London School Beyond Academy (LSBA) menampilkan drama musikal ‘PETER PAN’ dalam rangka memperingati hari Autisme sedunia. Acara ini juga merupakan penutup dari rangkaian acara Autism Awareness Festival 9.

Acara yang berlangsung semarak ini, digelar hari Minggu, 7 Mei 2017 kemarin, di Auditorium Prof. Djayusman STIKOM LSPR-Jakarta.

“LSBA memilih kegiatan drama musikal karena melihat pada persiapannya para siswa banyak sekali mendapatkan pembelajaran. Penampilan akhir bukanlah segalanya, tetapi proses persiapan yang menjadi momen penting bagi para siswa, dimana mereka akan belajar banyak hal seperti menghafal naskah, menunggu, mematuhi aturan, tenggang rasa, dan saling menghormati sesama temannya,” terang Chrisdina Wempi, Direktur London School Care for Autism Awareness (LSCAA) dan juga London School Beyond Academy (LSBA) dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Minggu (07/5/2017).

Selain peran di drama musikal ini, seluruh siswa/i LSBA, juga mempersiapkan sebagian besar perlengkapan pemain (property crew) dan bahkan bertanggungjawab sebagai operator lampu panggung (lighting crew).

Produksi ini dibantu oleh tim dari konsentrasi Performing Arts Communication LSPR-Jakarta, mulai dari penulisan naskah, pelatih dan tata musik.

Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR, Pendiri dan Direktur LSPR-Jakarta menyebutkan, drama musikal PETER PAN merupakan judul ketiga yang mereka pernah tampilkan.

Sebelumnya, drama musikal yang dimainkan berjudul ALADDIN ditahun 2015, dan THE GREASE di tahun lalu.

“Anak-anak ini sangatlah berpotensi. Yang mereka butuhkan adalah kepercayaan. Percaya bahwa mereka bisa, percaya bahwa kita adalah bagian terpenting bagi mereka.. dan kita akan melihat mereka berhasil,” tandas Prita.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: