Take a fresh look at your lifestyle.

Ennichisai 2017 Kembali Digelar Selama Dua Hari di Blok M, Jakarta Selatan

0 2,328
foto : dok Ennichisai 2016
foto : dok Ennichisai 2016

Jakartakita.com – Ajang budaya Ennichisai 2017 kembali digelar di Blok M, kawasan yang dikenal sebagai Little Tokyo di Jakarta Selatan, pada tanggal 13-14 Mei 2017.

Di festival budaya Jepang ini, kita bisa menemukan dan juga menikmati semua hal yang akan membuat kita merasa di Jepang mulai dari makanan, merchandise hingga dekorasi, bahkan pengunjungnya pun akan bergaya seakan mereka berada di Jepang.

Dihadiri lebih dari 200 ribu pengunjung setiap tahunnya dan diramaikan oleh 150 stand makanan-minuman dan booth pernak pernik Jepang, event ini merupakan event Festival Jepang di Indonesia yang paling otentik, dengan “Japan’s Shopping Distric festival”.

Dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com baru-baru ini, disebutkan bahwa event tahunan ini masuk ke tahun kedelapan pelaksanaannya.

Adapun di tahun ini, Ennichisai mengambil tema Challenge, dengan logo daruma karena berkaitan dengan pepatah ‘nanakorobi yaoki’ yang artinya “tujuh kali jatuh, delapan kali bangun”.

foto : dok. Ennichisai 2016
foto : dok. Ennichisai 2016

“Diharapkan Ennichisai menjadi simbol pantang menyerah dalam menggapai harapan dan impian,” sebut siaran pers tadi.

Related Posts
1 daripada 5,733

Nantinya, Ennichisai akan terdiri dari 2 (dua) panggung yaitu tradisional dan modern culture.

Tradisional stage akan memperkenalkan budaya Jepang yang sesungguhnya pada masyarakat Indonesia di mana ada keramahan, kerjasama juga perhatian dalam setiap hal yang dilakukan.

Tradisional stage terdiri dari Stage performance dan Street Performance meliputi “Mikoshi”, “Wadaiko”, “Eisa”, “Shamisen”, “Koto” “Yosakoi Contest”, “Nihon Buyou”, “Oiran Dochu” dan “Shishimai”.

Ennichisai 2017 akan semakin meriah dengan kehadiran Guest Performance dari Jepang.

Tidak kalah menarik untuk membawa sisi modern kebudayaan Jepang, Pop Culture Stage tahun ini akan disebut sebagai CLAS:H Pop Culture Stage yang akan berkolaborasi dengan event CLAS:H. Content acaranya pun sangat beragam dimulai dari CLAS:H Single Cosplay Competition, CLAS:H Grand Final dan penampilan berbagai IDOL seperti JKT48, Shojo Complex, Enka Girls, Tokyo Samurai Girls & Addiction.

foto : dok. Ennichisai 2016
foto : dok. Ennichisai 2016

Adapun musisi yang akan menambah kemeriahan CLAS:H Stage seperti Keisuke Ito, Hiroaki Kato, Yumi Intan, REDSHiFT, Narita Rei, Mori Tsubasa, dan masih banyak performers lainnya!

Asal tahu saja, Ennichisai mendapatkan pengakuan Walikota Jakarta Selatan di tahun 2011 untuk masuk ke dalam rangkaian jadwal acara tahunan kota Jakarta.

Nah, bagi Anda yang mengaku penggemar Jepang, baik Pop Culture ataupun Traditional Culture, pasti tidak akan melewatkan festival ini! Sampai jumpa!

 

Tinggalkan komen