Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Morinaga Dukung World Allergy Week Melalui Program Platinum Kids Olympics

140
foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com  –  Morinaga, produsen nutrisi sekaligus brand unggulan PT Kalbe Nutritionals mendukung program tahunan World Allergy Week dengan konsisten, melalui berbagai program edukasi, di bawah kampanye ‘Semua Dari Ingin Tau’ yang telah diluncurkan sejak tahun 2015 lalu.

Salah satu bentuk dukungan, antara lain; dengan mendukung Si Kecil yang alergi, untuk mengenali potensinya dan tetap bisa berprestasi melalui program Platinum Kids Olympics, yang digelar di lapangan Aldiron Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (14/5/2017).

“Platinum Kids Olympics bertujuan membangkitkan sportifitas anak usia 5-10 tahun guna mengasah kecerdasan multitalenta (brain care) dengan olahraga melintas Jaring Laba-laba, memberikan pertahanan tubuh ganda (body defense) dengan menjalankan rintangan ban, mendukung tumbuh kembang optimal (body growth) yakni mengatasi balok rintangan, merangkak dan memanjat dengan tali,” papar Dewi Angraeni, Senior Brand Manager Kalbe Nutritionals di sela-sela kegiatan acara.

Selain itu, lanjut Dewi, kegiatan ini melibatkan peran orangtua, karena pola asuh yang baik, interaksi positif orangtua dan anak, serta asupan nutrisi tepat merupakan landasan agar sang anak bisa berkembang menjadi pribadi yang sadar akan potensinya.

foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Dalam kesempatan tersebut, Morinaga juga memperkenalkan brand ambassador dalam kampanye Morinaga Allergy Week 2017, yaitu Astrid Tiar dan anaknya Anabel yang termasuk anak alergi.

“Kami berharap kesadaran tentang pentingnya pemahaman alergi Si Kecil, bisa lebih bergaung dan orang tua tak perlu minder, putus asa bahkan anak alergi juga bisa berprestasi,” jelas Dewi.

Sementara itu, DR.Dr. Zakludin Munasir selaku Konsultan Alergi Imunologi Anak mengatakan, penyakit alergi yang banyak diderita antara lain, asma, rinitis alergi, alergi makanan, dermatitis atopik dan alergi protein susu sapi. Menurutnya, faktor risiko berkembangnya alergi dapat berasal dari faktor genetik, yakni keluarga dengan riwayat positif alergi.

“Jika kedua orang tua tidak memiliki alergi, maka risiko alergi yang diturunkan hanya 5-15 persen. Tetapi risiko itu bisa meningkat hingga 80 persen jika kedua orang tua menderita gejala alergi yang sama,” ucap Zakludin.

foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Adapun Dr. Rose Mini A. Prianto selaku Psikolog dan Konsultan Multiple Intellingen mengatakan, program Platinum Kids Olympics ini mendukung si kecil yang alergi untuk tetap bisa berprestasi.

“Antara lain; melalui aktivitas stimulasi untuk mengasah kecerdasan majemuk, yaitu kecerdasan yang menyangkut banyak bidang dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya. (Edi Triyono)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: