Take a fresh look at your lifestyle.

Kemenangan Spurs Atas MU Warnai Laga Terakhir di White Hart Lane

0 1,035

spursJakartakita.com – Tottenham Hotspur sukses menundukkan tim tamu Manchester United dengan skor 2-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion White Hart Lane, Minggu (14/5/2017). Gol-gol Spurs dicetak Victor Wanyama (6′) dan Harry Kane (48′), sedangkan gol The Red Devils dihasilkan Wayne Rooney (71’).

Kemenangan yang diraih menjadi lebih istimewa lagi bagi Spurs karena terjadi dalam laga perpisahan dengan Stadion White Hart Lane yang telah menjadi kandang The Lilywhites selama 118 tahun. Mulai musim depan Spurs akan berkandang di stadion baru yang terletak di Kota London, Inggris, dengan kapasitas sekitar 61.000 penonton.

Berkat kemenangan yang diraih, Spurs yang diarsiteki pelatih Mauricio Pochettino memastikan akan menyelesaikan musim di peringkat dua. Saat ini Spurs mengumpulkan 80 poin dari 36 laga, tak mungkin lagi dikejar tim-tim dengan peringkat di bawahnya. Sedangkan MU yang ditangani pelatih Jose Mourinho harus rela tertahan di peringkat enam dengan mengoleksi 65 poin dengan kekalahan yang dialami.

Related Posts
1 daripada 7,083

Bermain di hadapan para pendukungnya sendiri, Spurs telah unggul saat laga berjalan enam menit. Wanyama berhasil membobol gawang MU dengan sundulan memaksimalkan umpan silang Ben Davies dari sayap kiri. Gol ini bertahan menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Kane lalu menggandakan keunggulan Spurs saat babak kedua berjalan tiga menit. Gol dicetak dengan sontekan kaki kanan menyambar bola yang diluncurkan Christian Eriksen dari sayap kiri lewat tendangan bebas. Gol yang dicetak merupakan gol ke-22 Kane di ajang Liga Inggris musim ini, menempatkannya di posisi kedua daftar top skor sementara.

Pada menit ke-71, Rooney mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan MU. Gol dihasilkan Rooney lewat sontekan kaki kanan menyambar umpan Anthony Martial. Gol Rooney menjadi gol yang terakhir tercipta dalam laga, sehingga saat pertandingan berakhir Spurs menang dengan skor 2-1 atas MU.

Susunan Pemain
Tottenham Hotspur:
Lloris; Vertonghen, Alderweireld, Davies, Trippier (Walker 83’); Dier, Wanyama (booked 74’), Alli; Eriksen (N’Koudou 90’+2’), Heung-Min (Dembele 72’); Kane

Manchester United: De Gea; Tuanzebe (Herrera 61’), Jones, Bailly (booked 90’+1’), Smalling; Carrick, Blind, Rooney (booked 36’); Lingard (Mkhitaryan 61’), Mata (Rashford 79’), Martial

Tinggalkan komen