Take a fresh look at your lifestyle.

Roma Pangkas Jarak dengan Juventus

0 1,160

as romaJakartakita.com – AS Roma mampu menumbangkan tim tamu Juventus dengan skor 3-1 dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio Olimpico, Senin (15/5/2017) dini hari WIB. Gol-gol I Giallorossi dicetak Daniele De Rossi (25′), Stephan El Shaarawy (56′), dan Radja Nainggolan (65′), yang membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal gol Bianconeri yang dihasilkan Mario Lemina (21′).

Kemenangan yang diraih membawa Roma yang menempati peringkat dua klasemen kini mengumpulkan 81 poin dari 36 pertandingan. Roma hanya tertinggal empat poin dari Juventus yang memuncaki klasemen.

Meski demikian, Juventus tetap sulit tercegah meraih gelar juara Serie A musimi ini. Pasalnya, dalam dua pertandingan Serie A berikutnya, tim yang juga berjulukan La Vecchia Signora alias Si Nyonya Tua hanya akan menghadapi tim semenjana Crotone dan Bologna.

Tim asuhan pelatih Massimiliano Allegri ini pun masih menyimpan peluang meraih treble musim ini. Juventus akan menghadapi Lazio di final Coppa Italia pada 18 Mei dini hari WIB dan Real Madrid di final Liga Champions pada 4 Juni dini hari WB.

Dalam pertandingan di Olimpico, Juventus sebetulnya dapat unggul terlebih dahulu lewat gol Lemina yang tercipta pada menit ke-21. Gol dihasilkan Lemina dengan sontekan kaki kanan menuntaskan operan Gonzalo Higuain yang meneruskan umpan lambung Stefano Sturaro.

Related Posts
1 daripada 7,083

Tapi keunggulan Juventus tak bertahan lama, empat menit berselang De Rossi menghasilkan gol penyama kedudukan bagi Roma. Gol diciptakan De Rossi dengan sontekan kaki kanan menyambar bola rebound tendangannya sendiri yang diblok kiper legendaris Juventus Gianluigi Buffon. Sebelumnya De Rossi menyambar bola rebound sundulan Kostas Manolas terhadap umpan silang Leandro Paredes dari sayap kanan yang dapat ditangkis Buffon. Sampai turun minum, kedudukan imbang 1-1 bertahan.

Pada menit ke-56, Roma berbalik unggul lewat gol El Shaarawy. Gol ditorehkan melalui sepakan kaki kanan menuntaskan umpan Nainggolan. Kemudian pada menit ke-65, giliran Nainggolan yang mencatatkan namanya di papan skor dengan gol yang dihasilkan lewat tendangan kaki kanan memaksimalkan umpan Mohamed Salah. Keunggulan 3-1 Roma bertahan sampai laga usai.

 

Susunan Pemain

AS Roma: Szczesny; Manolas, Rudiger, Emerson, Fazio (booked 46’); Paredes (booked 60’), De Rossi (booked 50`), Nainggolan (Juan 78’); Perotti (Grenier 70’), Salah (Totti 90’+3’), El Shaarawy

 

Juventus: Buffon; Benatia (booked 89’), Lichtsteiner (Alves 64’), Bonucci, Asamoah; Sturaro (Dybala 69’), Pjanic, Lemina; Cuadrado (Marchisio 77’), Mandzukic, Higuain (booked 90’+2’)

Tinggalkan komen