Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Culture Royale Group Luncurkan ‘Dapur Panglima Prasmanan’

95
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Culture Royale (CR) Group menghadirkan produk baru – Dapur Panglima, yaitu “Dapur Panglima Prasmanan”.

Melalui produk barunya ini, CR Group menawarkan berbagai olahan masakan terkenal dari berbagai daerah di Indonesia kepada para pencinta kuliner asli Indonesia.

“Dapur Panglima (DP), adalah unit bisnis yang mengkhususkan diri pada jasa penyediaan makanan tradisional asli Indonesia, khususnya menu masakan lengkap dari berbagai daerah di Tanah Air untuk memenuhi kebutuhan personal, perusahaan dan juga pemerintahan,” jelas Derrick Buntaran, Managing Director Culture Royale Group di Jakarta, Rabu (17/5/2017).

Dijelaskan, Indonesia memiliki kekayaan berupa beragam jenis masakan/makanan yang senantiasa memberikan inspirasi bagi banyak pelaku industri kuliner.

“Kami terinspirasi untuk menyajikan kembali menu masakan tradisional khas Indonesia ini kepada para pencinta masakan tradisional di Tanah Air. Setelah sebelumnya kami meluncurkan produk DP Nasi Box dan DP Nasi Tumpeng, kini kami memperkenalkan produk baru Dapur Panglima yaitu DP Prasmanan,” tuturnya.

Adapun nama PANGLIMA, jelas Derrick, diambil dari inspirasi seorang Jendral panglima yang gemar berpetualang ke seluruh daerah di Indonesia dan mencicipi berbagai makanan khas asli di tempat yang disambanginya. Kemudian dari pengalaman tersebut, sang panglima akhirnya memutuskan untuk membuat ulang seluruh masakan yang meninggalkan kesan mendalam baginya.

Ditambahkan, menu prasmanan DP ditawarkan dengan harga mulai Rp85.000,- hingga Rp100.000,- per pax.

“Untuk saat ini, kami hanya melayani pesanan untuk seluruh daerah di Jabodetabek dan menetapkan minimal pesanan adalah 50 pax. Pemesanan di bawah 50 pax akan kami kenakan biaya tambahan,” jelas Derrick.

Selain itu, sambungnya, untuk pemesanan di daerah Bekasi, Tangerang dan Depok akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp250.000,-.

Saat ini, Dapur Panglima Prasmanan menawarkan 11 pilihan olahan/menu masakan daerah yaitu menu Masakan Ayam yang terdiri dari 6 jenis masakan, Masakan Daging (6 jenis), Masakan Ikan/Udang (6 jenis), Masakan Tumisan/Sayur (6 jenis),  Aneka Nasi (6 jenis),Masakan Telur (6 jenis), Sambal (10 jenis), Sup/Soto (6 jenis), Aneka Dessert (5 jenis), Minum/Buah (4 jenis), Tambahan (4 jenis).

Adapun keunikan dari menu masakan Dapur Panglima adalah, adanya 10 sambal yang dapat dipilih oleh para pelanggan sesuai dengan selera mereka untuk bisa menjadi pelengkap dari Menu Prasmanan yang dipilihnya.

Ke-10 sambal yang ditawarkan, adalah; Sambal Bajak, Sambal Bawang, Sambal Kecombrang, Sambal Balado, Sambal Hijau Teri, Sambal Terasi Tomat, Sambal Matah, Sambal Cumi, Sambal Kemangi, Sambal Dabu-Dabu.

“Kami akan terus berinovasi dalam menghadirkan pilihan menu yang lebih beragam kedepannya. Sehingga konsumen memiliki banyak pilihan yang beragam dengan cita rasa nusantara yang diharapkan,” tandas Indra Sudarmodjo, Chef Dapur Panglima Prasmanan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: