Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sinar Mas Land Gelar Groundbreaking Pembangunan Kawasan Digital Hub

89
foto : jakartakita.com/harry tanoso
foto : jakartakita.com/harry tanoso

Jakartakita.com – Kamis (18/5/2017), pengembang Sinar Mas Land melakukan prosesi peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan kawasan Digital Hub di Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang.

CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja mengungkapkan, pembangunan kawasan Digital Hub di BSD City ini akan dilakukan secara bertahap. Untuk tahap awal (2017-2019), dana yang digelontorkan mencapai Rp 5-7 triliun yang berasal dari internal funding.

“Dalam membangun tentunya enggak bisa langsung jadi, ada tahap-tahapnya. Untuk tahap awal dananya sekitar Rp5-7 triliun,” ujar Michael di acara press conference ditempat yang sama.

Selain akan membangun gedung bagi para perusahaan IT dan startup, nantinya juga akan ada alokasi tempat yang digunakan untuk sektor pendidikan seperti universitas hingga sekolah yang fokus terhadap teknologi. Salah satunya, Purwadhika Start up & Coding School yang sudah eksis tahun ini.

Adapun beberapa perusahaan teknologi informasi (IT) dan digital kesohor dunia seperti Apple dan Huawei sampai institusi pendidikan terkenal, telah menyatakan akan bergabung di kawasan tersebut.

Beberapa perusahaan tersebut telah menyatakan komitmennya untuk masuk kawasan Digital Hub.

foto : jakartakita.com/harry tanoso
foto : jakartakita.com/harry tanoso

“Kami berharap agar jumlah tenant di kawasan Digital Hub terus bertambah seiring dengan telah hadirnya sejumlah perusahaan berbasis IT dan teknologi digital terkemuka di kawasan BSD City ini,” ujar Michael.

Sebelumnya, ada juga perusahaan penyedia layanan internet asal Singapura, MyRepublic serta perusahaan IT dan perangkat lunak PT Walden Global Service (WGS Hub) yang turut hadir di kawasan yang digadang-gadang bakal menjadi seperti Silicon Valley – Amerika Serikat.

Acara groundbreaking Digital Hub BSD City ini juga turut dihadiri oleh perwakilan pemerintah di antaranya Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, Triawan Munaf; Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar; Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan dan segenap jajaran manajemen Sinar Mas Land.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: