Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kante Pesepakbola Terbaik Versi FWA

23

kanteJakartakita.com – Gelandang pemutus serangan Chelsea N’Golo Kante telah terpilih sebagai pesepakbola terbaik tahun ini versi Football Writers’ Association (FWA). Seperti dilansir ESPN Soccer, Kante menerima penghargaan tersebut di Hotel Landmark, London, Inggris, pada Kamis (18/5/2017) malam waktu setempat.

Kante menerima penghargaan setelah menjadi pemain dengan kontribusi penting terhadap keberhasilan Chelsea meraih gelar juara Liga Inggris 2016/17. Kante yang memperoleh 65 persen suara mengungguli rekan setimnya Eden Hazard yang mendapat suara terbanyak kedua dan gelandang serang Tottenham Hotspur Dele Alli yang mendapat suara terbanya ketiga dalam pemilihan yang dilakukan para jurnalis sepakbola Inggris.

“Sungguh penghargaan yang istimewa dan sebuah kehormatan bagi saya, karena saya sendiri sebetulnya tidak bisa menyebut diri saya adalah pemain terbaik. Saya sangat berhutang budi kepada rekan-rekan setim atas apa yang telah dicapai di liga dan kami masih akan bermain di final Piala FA,” kata Kante seperti dilansir ESPN Soccer.

Pencapaian Kante memang luar biasa belakangan ini, padahal ia baru lima tahun berstatus sebagai pesepakbola profesional. Gelandang Perancis kelahiran Guadeloupe berusia 26 tahun itu musim lalu membawa Leicester City juara Liga Inggris 2015/16.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: