Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

P&G dan Wahana Visi Indonesia Sumbang 22 Juta Liter Air Bersih Layak Konsumsi di Melawi, KalBar

19
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Dalam rangka mengawali implementasi program ‘P&G Berbagi Air Bersih’ di Kalimantan Barat, Procter & Gamble (P&G) menyumbang 22 juta liter air bersih layak konsumsi ke salah satu wilayah dampingan yayasan sosial kemanusiaan fokus anak Wahana Visi Indonesia (WVI) yaitu Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat.

Bantuan ini diberikan dalam bentuk air bersih yang diolah dengan P&G Purifier of Water, sebuah inovasi produk yang dibuat oleh P&G.

Bubuk Purifier of Water dalam kemasan sachet ini bekerja dengan mengikat dan memisahkan kotoran yang terdapat di dalam air kotor dalam waktu 30 menit, yang  setelah proses pemurnian dan penyaringan menghasilkan air bersih.

P&G Purifier of Water ini dibuat dengan tujuan untuk membantu daerah yang kekurangan persediaan air bersih maupun daerah yang sedang tertimpa bencana alam.

Bersama dengan WVI, Program P&G Berbagi Air Bersih ini dilakukan di 2 Kecamatan (8 Desa), yaitu Kecamatan Pinoh Utara dan Ella Hilir di Melawi, Kalimantan Barat, dimana sanitasi – terutama penggunaan air bersih – masih menjadi salah satu isu.

Melalui program ini selain penyediaan air bersih, juga akan dilakukan edukasi kepada masyarakat di Melawi akan pentingnya pengelolaandankonsumsi air bersih untuk kesehatan terutama kepada anak-anak.

“Program P&G Berbagi Air Bersih di Indonesia adalah sebagai salah satu komitmen P&G secara global untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Dengan penyediaan akses untuk air bersih ini, P&G mengharapkan kualitas kesehatan masyarakat semakin baik dengan konsumsi air yang layak serta pengetahuan tentang sanitasi dan pengelolaan air. Dengan bekerjasama dengan partner seperti Indomaret dan WVI, P&G berharap lebih banyak masyarakat dapat terbantukan dan mempunyai taraf kesehatan dan ekonomi yang lebih baik,” ujar Stephan Sinisuka, Corporate Communication Manager P&G Indonesia dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Program P&G Berbagi Air Bersih yang telah berangsung dari 1 Agustus 2016 sampai dengan 30 September 2016 lalu ini terjalin atas kerjasama antara P&G dengan PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) dan WVI.

Program ini sudah berhasil mengumpulkan lebih dari 12 juta liter air bersih yang jauh melebihi ekspektasi sehingga P&G menjumlahkan donasi dan ekspektasi menjadi 22 juta liter untuk disumbangkan ke daerah Melawi, Kalimantan Barat.

P&G Berbagi Air Bersih merupakan bagian dari program P&G secara global yang bertajuk P&G Children’s Safe Drinking Water (CSDW) yang telah terlaksana sejak tahun 2004 dan telah membagi lebih dari 12 miliar air layak konsumsi kepada masyarakat di 85 negara.

Di Indonesia, CSDW telah memberikan lebih dari 170 juta liter air layak konsumsi sejak terjadinya tsunami di Aceh tahun 2004, yang kemudian berlanjut ketika gempa bumi di Yogyakarta tahun 2006, gempa bumi di Padang tahun 2009, erupsi gunung Merapi di Jawa Tengah tahun 2012.

CSDW di Indonesia kemudian dilanjutkan lagi melalui komitmen P&G Berbagi ASA dan pembagian Purifier of Water di Nusa Tenggara Timur sejak tahun 2015 hingga 2018. Melalui berbagai program yang berlangsung, P&G mempunyai obyektif untuk menyediakan 200 juta liter air di tahun 2018.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: