Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Dia Tips Liburan ke Jakarta Agar Liburan Lebih Nyaman

195
foto : dolandolen.com
foto : dolandolen.com

Jakartakita.com – Saat mendengar kata Jakarta, apa yang terlintas di benak Anda? Panas, macet, padat atau hiruk pikuk yang menyesakkan?

Tunggu dulu, meskipun Jakarta terkenal panas dan macet tetapi sebenarnya kota ini menyimpan banyak destinasi wisata bersejarah dan populer yang bisa Anda kunjungi saat liburan.

Agar liburan Anda di Kota Jakarta berlangsung lancar, Anda perlu memahami kondisi khusus Kota Metropolitan ini sembari menyiapkan segala persiapan liburan sebaik mungkin.

Berikut tips liburan ke Jakarta agar liburan Anda lancar dan maksimal:

Hindari Jam-jam Macet

Kota Jakarta sangat macet di jam pagi dan sore hari. Jika berlibur ke kota ini, sebaiknya Anda berangkat ke lokasi wisata di atas jam 8 pagi karena di jam tersebut jalanan sedikit lebih lengang.

Saat pulang, sebaiknya Anda menghindari jam 5 hingga 7 malam karena di jam ini lalu lintas Jakarta sedang padat-padatnya. Anda tidak perlu takut pulang kemalaman karena Jakarta merupakan kota yang tidak pernah tidur.

Ingat, Ada 3 in 1

Di Jakarta terdapat jalur 3 in 1 yaitu di sepanjang Jalan Sudirman, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Gatot Subroto, Jalan MH Tamrin, Jalan Medan Merdeka Barat, dan Jalan Majapahit.

Jadi, jika menggunakan mobil pribadi atau menyewa mobil untuk liburan, sebaiknya Anda menghindari jalur ini pada pagi hari hingga sore hari, kecuali jika di dalam mobil Anda terdapat 3 atau lebih penumpang di dalamnya.

Hati-hati Jika Menggunakan Transportasi Umum

Jika Anda menggunakan Transjakarta atau commuter line sebaiknya waspada terhadap barang berharga dan bawaan Anda. Menggunakan transportasi jenis ini sebenarnya sangat praktis karena dapat terhindar dari kemacetan.

Sayangnya, jumlah penumpang yang terlalu banyak membuat suasana di dalam penuh sesak dan risiko kecopetan cukup tinggi.

Rencanakan Rute Lokasi Wisata yang Ingin Dikunjungi

Jakarta memiliki banyak lokasi wisata yang menarik. Anda bisa mengunjungi destinasi wisata bersejarah di Tugu Monas yang fenomenal dengan obor api emasnya atau melihat koleksi benda-benda bersejarah di Museum Nasional Indonesia.

Jika ingin memuaskan diri melakukan wisata sejarah, Anda juga bisa mengunjungi Museum Taman Prasasti, Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Tekstil, dan Museum Seni Rupa dan Keramik.

Anda juga bisa berlibur seru bersama keluarga di Dunia Fantasi dan Taman Impian Jaya Ancol.

Bagi yang ingin berwisata bahari menikmati indahnya pemandangan bawah laut dan pantai yang cantik, Anda bisa mengunjungi Kepulauan Seribu. Anda juga bisa memacu adrenalin dengan menikmati aneka wahana permainan air yang seru di Atlantis Water Adventure.

Agar liburan berjalan lancar, Anda perlu mempertimbangkan tujuan dan rute yang akan dilalui. Anda bisa membuat itinerary untuk mempermudah dalam mengatur agenda liburan Anda.

foto : istimewa
foto : istimewa

Cari Penginapan yang Nyaman untuk Beristirahat

Hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan saat liburan adalah penginapan. Anda perlu tempat bermalam yang nyaman agar dapat beristirahat secara optimal.

Salah satu hotel murah di Jakarta yang bisa Anda pilih adalah hotel di jaringan Airy Rooms. Hotel Airy Rooms menyediakan berbagai fasilitas lengkap yang siap membuat Anda tidur dengan nyaman.

Anda akan mendapatkan kamar yang bersih dengan kasur yang empuk, dilengkapi AC, dan televisi layar datar. Setiap kamar juga dilengkapi kamar mandi yang bersih dan nyaman. Anda juga akan mendapatkan air mineral gratis setiap harinya.

Bagi Anda yang selalu ingin terkoneksi dengan internet, Anda tidak perlu khawatir. Hotel Airy Rooms menyediakan akses wifi gratis selama 24 jam penuh setiap harinya. Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya?

Tanpa repot Anda bisa memesannya di website resmi atau melalui aplikasi di ponsel Anda.

Demikian tips singkat liburan ke Jakarta agar liburan Anda lancar dan menyenangkan. Selamat berlibur, Kawan.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: