Take a fresh look at your lifestyle.

Hattrick Lapadula dalam Debut Warnai Kemenangan 8-0 Italia Atas San Marino

0 1,068

lapadulaJakartakita.com – Hattrick striker AC Milan Gianluca Lapadula (10′, 19′, 49′) dalam debut untuk tim nasional sepakbola Italia mewarnai kemenangan dengan skor 8-0 yang diraih Gli Azzurri atas San Marino dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadio Carlo Castellani, Empoli, Kamis (1/6/2017) dini hari WIB. Total ada 14 pemain yang melakukan debut untuk Italia dalam pertandingan ini.

Gol-gol lainnya, selain yang diciptakan Lapadula, dicetak Gianmarco Ferrari (13′), Andrea Petagna (16′), Mattia Caldara (48′), Matteo Politano (58′), dan sebiji gol berasal dari gol bunuh diri pemain San Marino Giovanni Bonini (65′).

Gol pertama Italia dalam laga dihasilkan Lapadula lewat sundulan menyambar umpan silang Andrea Conti dari sayap kanan. Tiga menit berselang, Ferrari menggandakan keunggulan Italia lewat tandukan terhadap bola yang diluncurkan Federico Chiesa dari sepak pojok. Seperti Lapadula, Ferrari juga melakukan debut dalam pertandingan ini.

Gol ketiga Italia kemudian dihasilkan Petagna pada menit ke-16. Bola yang diluncurkan Lapadula di kotak penalti San Marino memantul dua pemain lawan sebelum disambar Petagna menjadi gol dengan sepakan kaki kiri. Gol ini merupakan gol pertama Petagna dalam dua penampilan untuk timnas.

Tiga menit setelah itu, Lapadula menghasilkan gol keduanya sekaligus gol ke-empat Italia dalam pertandingan. Gol dihasilkan dengan sontekan kaki kiri menuntaskan umpan terobosan Domenico Berardi. Sampai turun minum, Italia telah unggul 4-0.

Related Posts
1 daripada 7,081

Tiga menit babak kedua berlangsung, Caldara menambah keunggulan Italia lewat gol yang diciptakan melalui tendangan kaki kanan memaksimalkan umpan akurat Conti. Gol dihasilkan dalam debut Caldara untuk timnas.

Semenit setelah itu, hattrick Lapadula terlengkapi berkat torehan gol cantik melalui tendangan congkel dari luar kotak penalti San Marino, yang membuat bola melambung melewati kiper Aldo Junior Simoncini sebelum bersarang di gawang.

Pada menit ke-58, giliran Politano mencetak gol dalam debutnya bersama timnas. Gol ketujuh Italia dalam pertandingan ini dihasilkannya melalui tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti San Marino, membuat bola melambung masuk ke gawang.

Gol terakhir Italia lalu terjadi saat babak kedua tersisa 25 menit. Bola yang diluncurkan Politano di kotak penalti San Marino memantul kaki Bonini hingga masuk ke gawang. Sampai babak kedua usai, keunggulan 8-0 Italia atas tim tamu bertahan.

Susunan Pemain
Italia:
Scuffet*; Ferrari*, Caldara*, D’Ambrosio, Conti* (Biraghi* 70’); Baselli* (Pellegrini* 45’), Gagliardini (Cataldi* 45’), Petagna (Falcinelli* 45’); Lapadula*, Chiesa* (Caprari* 62’), Berardi* (Politano* 45’)
*Pemain bertanda * menjalani partai debut

San Marino: Benedettini (Simoncini 45’); Biordi (Stefanelli 87’), Cevoli (Mazza 71’), Brolli, Cesarini (Bonini 63’); Golinucci, Cervellini, Vitaioli (Zafferani 62’); Hirsch, Rinaldi, Tosi (Della Valle 56’)

Tinggalkan komen