Indonesia International Pet Expo 2017 di Gelar 28-30 Juli 2017

foto : istimewa

foto : istimewa

Jakartakita.com – Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang perlahan tapi pasti meningkat setiap tahun, berimbas pada meningkatnya permintaan kebutuhan hewan peliharaan, serta industri dan bisnis yang terkait di dalamnya.

Peluang ini ditangkap dengan jeli oleh Tarsus Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang media, pameran dan konferensi berbasis business-to-business (B2B) yang akan menggelar Indonesia International Pet Expo (IIPE), di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Hall 3 – 3A pada tanggal 28-30 Juli 2017 mendatang.

Perhelatan International Indonesia Pet Expo (IIPE) mengangkat tema besar “Upholding Sustainable Companion Animal Health & Welfare through Responsible Ownership & Care”.

Event pameran hewan peliharaan berbasis B2B dan B2C ini akan menampilkan beragam jenis hewan kesayangan dan hewan eksotik, berbagai produk makanan terbaik, perlengkapan untuk hewan peliharaan serta menyajikan beraneka macam atraksi dan kontes peragaan hewan kesayangan.

“Berdasarkan riset dari Future Market Insight, pasar perawatan hewan di Asia Tenggara mencapai US$ 1.412,7 juta pada tahun 2020. Oleh karena itu, event perdana Indonesia International Pet Expo (IIPE) 2017, berupaya menangkap potensi pertumbuhan pasar dan industry perawatan hewan peliharaan di Indonesia dan di regional Asia Tenggara, dalam bentuk pameran sekaligus lingkungan bisnis yang prospektif bagi para pebisnis dan konsumen,” papar Managing Director Tarsus Indonesia, Didit Siswodwiatmoko dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Selasa (06/6/2017).

Lebih detil, Didit menjelaskan bahwa, IIPE 2017 akan menghadirkan supplier perawatan dan distributor untuk mengembangkan usaha sekaligus berinteraksi langsung dengan konsumen, sembari menampilkan berbagai produk makanan dan perawatan terbaru.

“Hal ini dilakukan untuk bisa  berkontribusi langsung dalam peningkatan kesehatan, perawatan dan kesejahteraan hewan peliharaan di seluruh Indonesia,” tegasnya.

Adapun ajang ini, dirancang sebagai pameran berkelas Internasional yang mempersembahkan beragam elemen penting di industry hewan peliharaan, mulai dari distributor pakan, pemasok produk kesehatan, produk perawatan dan perlengkapan, hingga pakar kesehatan hewan peliharaan.

Beragam fitur event yang dirancang khusus dihadirkan dengan melibatkan seluruh komunitas pecinta hewan peliharaan serta memberikan hiburan tersendiri bagi para pengunjung. Fitur – fitur  event tersebut, antara lain; Dog Events, International Cat Show, serta area pertunjukkan khusus bagi Sugar Gliders (Posum Layang), berbagai jenis reptil, beragam jenis burung parrot, dan beraneka ragam jenis kelinci.

Ajang IIPE ini juga membuka kesempatan bagi seluruh komponen terkait untuk bertatap muka dan berbisnis secara langsung demi pengembangan usaha dan kemajuan industri hewan peliharaan di tanah air.

Penyelenggaran IIPE 2017 mendapat dukungan dari Asosiasi Makanan Hewan Kesayangan Indonesia (AMHKI) dan Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI). Dukungan penuh juga mengalir dari para komunitas pecinta hewan :  Amazing Dog Race(komunitas pecinta anjing), Cat Fanciers Society of Indonesia (komunitas pecinta kucing), The Cat Fanciers Association (CFA),Komunitas Pecinta Sugar Gliders Indonesia (KPSGI), Indonesian Rabbit Society (komunitas pecinta kelinci), Indonesian Parrot Lovers (IPL), Indo Exotic Pets (komunitas pecinta hewan eksotik), Hedgehog Lovers Indonesia (komunitas pecinta landak), dan Sukses Beternak Kucing Ras (SBKR).

Comments

comments




0 thoughts on “Indonesia International Pet Expo 2017 di Gelar 28-30 Juli 2017”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire