Take a fresh look at your lifestyle.

Sandiaga Uno Dorong Semangat Kewirausahaan pada Generasi Muda

0 1,342
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta periode 2017-2022, Sandiaga Uno menjadi pembicara dalam seminar ‘UPbringing: Membangun Semangat Kewirausahaan pada Generasi Muda’ di Universitas Pertamina Jakarta, Selasa (6/6/2017).

Dalam kesempatan tanya jawab, Sandiaga sempat ditanya oleh mahasiswa apakah program OK OCE juga mengajarkan kepemimpinan.

Dijelaskan Sandiaga, bahwa OK OCE yang digagasnya sejak setahun lalu tidak berorientasi pada penghasilan semata melainkan membuka lapangan pekerjaan.

Related Posts
1 daripada 5,578

“Kewirausahaan yang menyerap banyak tenaga kerja, juga menumbuhkan kemampuan kepemimpinan dalam diri pengusaha.” ujarnya.

Lanjutnya, konsepnya enterpreneurship foster leadership, akan membangun kepemimpinan serta kewirausahaan akan peka terhadap masalah sosial.

Sandiaga menuturkan, saat ini mulai banyak tumbuh social entrepeneurs, yakni individu-individu yang membantu memecahkan masalah sosial dengan usahanya.

“Contohkan, Nadiem Makarim yang membangun Go-Jek dan Ahmad Zaki dengan Bukalapak-nya,” kata Sandiaga.

Sementara itu, Rektor Universitas Pertamina, Akhmaloka berharap, kunjungan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Sadiaga Uno, dapat mendorong mahasiswa/i Universitas Pertamina untuk berwirausaha. (Edi Triyono)

Tinggalkan komen