Take a fresh look at your lifestyle.

Inggris Juara Piala Dunia U-20 2017

0 1,012

england u-20Jakartakita.com – Inggris keluar sebagai juara Piala Dunia U-20 2017 setelah mengalahkan Venezuela dengan skor tipis 1-0 dalam partai final yang berlangsung di Stadion Piala Dunia Suwon, Korea Selatan, Minggu (11/6/2017) malam WIB.

Gol penentu kemenangan Inggris dicetak striker muda Everton, Dominic Calvert-Lewin (34’), lewat sontekan kaki kiri menyambar bola rebound tendangannya sendiri yang ditangkis kiper Venezuela Wuilker Farinez.

Venezuela sebetulnya mendapat peluang emas menyamakan kedudukan lewat titik putih pada menit ke-73 setelah Adalberto Penaranda dilanggar Jake Clarke-Salter di kotak penalti Inggris. Tapi eksekusi penalti Penaranda dapat diblok kiper Inggris Freddie Woodman.

Related Posts
1 daripada 7,082

Sementara itu, Italia merebut peringkat tiga setelah meraih kemenangan 4-1 atas Uruguay dalam babak adu penalti pertandingan perebutan peringkat tiga yang berlangsung di Stadion Piala Dunia Suwon, Korea Selatan, Minggu siang WIB. Adu penalti menjadi penentu karena pada waktu normal kedua tim bermain 0-0.

Dalam babak tos-tosan, hanya satu pemain Uruguay yang bisa mengeksekusi penalti menjadi gol, yaitu Federico Valverde yang merupakan penendang penalti pertama. Sedangkan sepakan penendang penalti kedua dan ketiga Uruguay, Rodrigo Amaral dan Juan Martin Boselli, dapat dihentikan kiper Italia Alessandro Plizzari.

Sebaliknya seluruh penendang penalti Italia dari pertama sampai ke-empat dapat menunaikan tugasnya dengan baik, yaitu Lucas Vidolini, Riccardo Marchizza, Rolando Mandragora, dan Giuseppe Panico.

Tinggalkan komen