Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Purwa Caraka Music Studio Children’s Choir Siap Harumkan Nama Bangsa di New York

122
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Nama Purwa Caraka bukan hanya dikenal sebagai penata musik tapi juga mempunyai studio musik dan grup paduan suara.

Memasuki usia yang ke 29 di tahun 2017 ini, Purwa Caraka Music Studio (PCMS) kembali mengukir prestasi gemilang. Kelompok paduan suara anak kembali mendapat kesempatan tampil dalam event berskala internasional, di Stern Auditorium, Carnegie Hall, New York City, Amerika Serikat (AS) pada 17 Juni 2017.

“Ini bermula dari video paduan suara kami di akun Youtube. Kami kemudian menerima undangan untuk tampil di Amerika. Saya tidak langsung percaya begitu saja dan perlu waktu untuk melakukan cross check tentang kredibilitas lembaga yang mengundang itu,” ungkap Aditya Purwa Putra, Project Officer PCMS Children’s Choir, dalam konperensi pers yang berlangsung di Amarossa Hotel, Jakarta Selatan, Kamis (8/6//2017).

PCMS Children’s Choir akan mengirimkan 23 orang anggotanya. Mereka akan tampil bersama lima paduan suara lainnya. Seluruh aksi paduan suara tersebut akan diarahkan oleh Maria Guinand,  dirijen kelas dunia.

“Ini membanggakan, karena kami adalah penampil pertama dari Asia,” terang Aditya, putra sulung Purwacaraka, pendiri PCMS, yang kini dipercaya untuk mengelola 92 cabang PCMS yang tersebar dibeberapa kota di Indonesia.

foto : istimewa
foto : istimewa

Prestasi mereka juga tidak lepas dari peran Purwacaraka yang kerap memberikan motivasi sekaligus menjadi inspirasi bagi para siswa sekolah musik miliknya itu. Bahkan, Kang Purwa, sapaan akrabnya, memimpin langsung rombongan ke Amerika yang berjumlah 43 orang, termasuk dirinya, orang tua siswa dan staf PCMS.

“Meskipun disana saya hanya hadir sebagai penonton saja, saya sangat bangga, karena bisa melihat langsung anak-anak dream team dari PCMS ini tampil ditempat yang juga menjadi impian saya untuk tampil disana,” jelas Purwacaraka.

PCMS Children’s Choir sendiri dibentuk sejak tahun 2007.  Mereka dibagi dalam dua kelompok, yaitu: PCMS Children’s Choir, berusia mulai 8 sampai 12 tahun,  serta PCMS Youth Choir, berusia mulai dari 12 tahun hingga 25 tahun. Jauh sebelum diundang ke Amerika ini,  kelompok paduan suara ini sudah meraih sejumlah penghargaan tingkat internasional.

Sejumlah prestasi yang pernah diraih, antara lain: A Voyage of Song Festival 2009 di Penang Malaysia, International Choir 2010 di Bandung,  A Voyage of Song Festival 2011 di Zhuhai China,  Asia Canatate 2015 di Phuket Thailand dan Singapore Choral Festival 2014.

Tak hanya mengharumkan nama keluarga maupun  nama sekolah, tapi anak-anak ini juga telah pernah dan akan kembali mengharumkan nama bangsa Indonesia di dunia internasional. (Hendry)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: