Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Synthesis Development Gelar Buka Puasa Bersama Pasien Anak dengan Kanker di Proyek Prajawangsa City

78
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Pada tanggal 11 Juni 2017 lalu, pengembang Synthesis Development menggelar kegiatan Buka Puasa Bersama dan menyalurkan bantuan psikosial bagi pasien anak dengan kanker dan keluarganya yang tergabung dalam Keluarga Besar Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia. Kegiatan acara berlangsung di proyek Prajawangsa City, Jakarta Timur.

“Kegiatan ini, selain sebagai ajang silaturahmi dan menjalankan ibadah, juga dimanfaatkan sebagai sesi berbagi dan aktifitas support group bagi sesama orang tua dan Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia (Pita Kuning),” terang Teresia Prahesti, Corporate Public and Media Relations Manager Synthesis Development dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Selasa (13/6/2017).

Kesempatan berbuka bersama keluarga besar Pita Kuning tahun ini, selain dihadiri oleh tim inti Pita Kuning, berkesempatan hadir juga adalah para Pembina Pita Kuning, Pandji Pragiwaksono dan Steny Agustaf, tak lupa Indro Warkop (Indrodjojo Kusumonegoro), sebagai sesepuh dan Pengawas Yayasan.

Selain itu, relawan professional dari berbagai multi disiplin yang terlibat pun turut diundang.

“Kami sangat bersyukur atas keakraban Keluarga Besar Pita Kuning, juga dukungan dari Synthesis Development yang menjadikan acara Buka Bersama ini dapat terwujud dengan baik. Selain bersilahturahmi dan beribadah, di bulan Ramadhan ini, penting sekali kami rasakan adanya kesempatan untuk dapat berkumpul bersama keluarga besar Pita Kuning,” ujar Tyas Handayani, Ketua Pita Kuning.

Asal tahu saja, sejak Oktober 2016 lalu, Pita Kuning telah merekrut 37 anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera.

Juni 2017 ini, sebanyak 30 anak berada dibawah asuhan paliatif Pita Kuning, dan mendapatkan perawatan yang lengkap dan menyeluruh serta berkesinambungan baik bagi pasiennya, juga untuk keluarga dan lingkungan terdekatnya.

Melalui 147 relawan yang tergabung dalam 28 kelompok, pendampingan ke rumah tempat tinggal anak-anak tersebut rutin dilakukan setiap minggunya. Relawan-relawan ini berkunjung ke tempat tinggal Anak Pita Kuning yang tersebar di area Jabodetabek.

Aktifitas pendampingan ini dilakukan guna memperbaiki dampak psikologis dan sosial anak beserta keluarganya. Tidak hanya itu, selain bantuan psikososial, penyaluran dana bantuan juga dilakukan selama penggunaannya mendukung asuhan paliatif, diantaranya adalah kebutuhan transportasi, kebutuhan habis pakai baik sandang pangan dan papan, termasuk alat pendukung perawatan juga tindakan yang direkomendasikan oleh dokter namun tidak ditanggung oleh BPJS.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: