Akuisisi Tiket.com, Blibli.com Terjun ke Bisnis Online Travel

Foto : Istimewa

Foto : Istimewa

Jakartakita.com – Sejak awal berdiri di tahun 2011, Blibli.com punya visi untuk memperbesar lini bisnisnya dengan menghadirkan berbagai inovasi.

Lalu di tahun 2016 Blibli.com meluncurkan kategori produk travel online, yaitu Blibli Travel sebagai kategori khusus yang menjual produk travel di dalam Blibli.com.

Sejak itu, travel online menjadi salah satu fokus pengembangan bisnis Blibli.com. Hal itu dilakukan karena adanya pasar yang menjanjikan.

Lalu pada semester dua tahun 2017, Blibli.com melakukan aksi korporasi dengan mengakuisisi Online Travel Agent (OTA) terbesar di Indonesia, Tiket.com.

Penandatanganan oleh kedua belah pihak dilakukan oleh Kusumo Martanto selaku CEO Blibli.com dan Gaery Undarsa selaku Co Founder sekaligus Chief Communications Officer Tiket.com pada 12 Juni 2017 di Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, perusahaan sekaligus mengangkat George Hendrata sebagai CEO Tiket.com yang baru.

“Tiket.com punya track record bisnis yang bagus dimana dalam waktu relatif singkat tumbuh menjadi salah satu OTA terbesar di Indonesia, sama-sama berfokus pada kepuasan pelanggan dan dinilai konsisten dalam menjalankan bisnisnya. Disisi lain kami juga melihat visi misi dan nilai perusahaan Tiket.com punya banyak kesamaan dengan Blibli.com. Berdasarkan pertimbangan inilah kami mantap untuk melakukan akuisisi,” jelas Kusumo dalam jumpa pers di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2017).

Tiket.com saat ini mempunyai inventaris terbesar untuk produk tiket, pesawat, hotel, kereta api, car rental serta tiket konser; bekerjasama dengan lebih dari 35 maskapai penerbangan internasional dan domestik, dan bekerjasama dengan dengan ribuan hotel domestik dan international.

Sementara itu, Blibli Travel yang baru saja dikembangkan akhir tahun lalu sudah memiliki lebih dari 1.000 varian produk travel seperti tiket kereta api, voucher hotel hingga tiket hiburan dan lifestyle.

Blibli.com sebagai e-Commerce juga bermitra dengan pilihan bank terbanyak untuk program cicilan 0% dan juga menyediakan semua tipe pembayaran bagi konsumen.

Foto : Istimewa

Foto : Istimewa

Akuisisi ini tentunya diharapkan bisa menjadikan Blibli.com sebagai sebuah group perusahaan e-Commerce dengan pelayanan one-stop shop dan juga memberikan manfaat lebih bagi para pelanggan.

Blibli.com akan memberikan dukungan penuh untuk Tiket.com, baik dari sisi share inventory, program penjualan, promosi termasuk penetrasi ke sosial media, serta memperkuat tim atau sumber daya manusia.

Kedepannya, tak menutup kemungkinan Blibli.com akan berekspansi ke produk lain. Namun dalam waktu dekat ini, Blibli.com akan berkonsentrasi untuk mengembangkan kedua perusahaan e-Commerce ini sehingga dapat memenuhi seluruh kebutuhan travel dan online shopping bagi konsumen domestik ataupun internasional. (Hendry)

 

Comments

comments




0 thoughts on “Akuisisi Tiket.com, Blibli.com Terjun ke Bisnis Online Travel”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire