Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

HBO Asia Umumkan Penunjukan Jessica Kam Sebagai Senior Vice President Yang Baru Untuk HBO Asia Original Productions

72
foto : dok. HBO Asia
foto : dok. HBO Asia

Jakartakita.com – HBO Asia mengumumkan penunjukan Jessica Kam (甘蕙茵) sebagai Senior Vice President yang baru untuk HBO Asia Original Productions, dimana ia akan bertanggung jawab untuk seluruh aspek terkait produksi-produksi HBO Asia Original.

Sebagai eksekutif dan produser film TV dengan pengalaman lebih dari dua puluh tahun di film, TV, musik, berita dan media digital, Jessica membawa sejumlah pengalaman medianya di tiga benua dan bergabung di HBO Asia dengan pemahaman mendalam tentang industri di Asia.

“Kami menyambut kehadiran Jessica dalam keluarga besar HBO dan percaya bahwa ia akan memperluas kontribusi dan kehadiran di Asia melalui kerasi konten yang lebih Asia,” kata Jonathan Spink, CEO of HBO Asia dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Selasa (20/6/2017).

“HBO Asia adalah satu dari yang pertama hadir di kawasan Asia untuk memproduksi konten Asia Original dan telah terjadi pertumbuhan peminat pada produksi-produksi Asia yang menyemangati kami dengan meningkatkan produksi-produksi HBO Asia Original di bawah kepemimpinan dan berbagai pengalaman Jessica di Asia – menciptakan konten bagi para pemirsa tidak hanya di Asia, namun juga di seluruh dunia,” sambung Jonathan.

Penunjukan Jessica merupakan kelanjutan peningkatan posisi dan komitmen HBO untuk memproduksi lebih banyak konten original untuk kawasan Asia.

Sejak awal 2012, HBO Asia mulai memproduksi konten Original melalui film aksi horor, Dead Mine. Sejak itu, sejumlah produksi Original Asia dari HBO Asia telah mencuri perhatian para pemirsa di Asia dan mendapat pengakuan di industri hiburan, ditambah lagi dengan penghargaan bergengsi tingkat internasional yang dimenangkan dan dinominasikan.

Selama bertahun-tahun, produksi Original dari HBO telah berkembang terus, menarik mitra-mitra berpotensi dan kolaborasi antar kawasan untuk menciptakan konten berkualitas.

Sampai kini, HBO Asia telah memproduksi delapan konten Original Asia dengan lebih banyak lagi yang dijadwalkan tayang akhir tahun ini. Serial Original Asia dari HBO yang terbaru, The Teenage Psychic, merupakan serial Mandarin Original pertama dari HBO Asia. Serial ini mendapat tanggapan positif dan meraih rata-rata rating tertinggi pada penayangan perdana dari seluruh serial HBO Asia Original di Singapura, Malaysia dan Taiwan.

Pemahaman Jessica terhadap industri perfilman dan hiburan di Asia berawal dari pengalamannya memproduksi 10 film fitur di China hingga saat ini. Beberapa kredit filmnya yang terkenal termasuk film fitur China yang meraih penghargaan The Piano in a Factory (钢的琴) yang menerima lebih dari selusin penghargaan internasional, tayangan komersial seperti Kungfu Cyborg (机器侠), Just Another Pandora’s Box (越光宝盒), Bump in the Road (一路顺疯), juga yang baru akan tayang 10-ton Killer (十吨刺客) dan East Sea Odyssey (大闹东海). Pada 2016, ia memproduksi dua film yang terkenal termasuk film dokumenter Hong Kong She Objects (她非它) dan produksi bersama yang pertama antara negara Italia-China Coffee.

Sebelum bekerja sebagai produser film di China, Jessica telah menghabiskan waktu dengan sejumlah perusahaan media di berbagai kawasan. Sejak 2005 hingga 2008, Jessica memimpin tim marketing dan manajemen produksi di Celestial Pictures untuk mengendalikan distribusi sejumlah judul Shaw Brothers, film dan saluran TV baru.

Pada 1999-2005, ia bekerja di MTV Asia sebagai pemimpin MTV China Channel dan VP of Network Communications. Sebelum di MTV, ia juga bekerja untuk MGM Gold, Dow Jones Newswires dan Disney Studios.

Jessica meraih gelar MBA dari J.L. Kellogg Graduate School of Management di Northwestern University, juga gelar B.A. dalam Ilmu Komputer dari U. C. Berkeley, AS.  Ia adalah President of the International Advertising Association (IAA), Hong Kong Chapter (2001-2005).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: