Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Ronaldo Jadi Penentu Kemenangan Portugal Atas Rusia

317

ronaldoJakartakita.com – Gol mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menjadi penentu kemenangan tipis 1-0 tim juara Euro 2016 Portugal atas tim tuan rumah Rusia dalam pertandingan Grup A Piala Konfederasi 2017 yang berlangsung di Otkrytie Arena, Moskwa, Rusia, Rabu (21/6/2017) malam WIB. Gol dihasilkan CR7 dengan sundulan menyambar umpan silang Raphael Guerreiro dari sayap kiri (8’).

Kemenangan yang diraih membawa Portugal besutan pelatih Fernando Santos mengumpulkan empat poin dari dua laga. Tim Selecao das Quinas sempat menempati peringkat pertama dengan perolehan poin tersebut, namun kemudian tergeser ke peringkat dua karena kalah selisih gol dari tim juara Piala Emas 2015 Meksiko yang menundukkan tim juara Piala Oseania 2016 Selandia Baru dengan skor 2-1 di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Rusia, Kamis (22/6/2017) dini hari WIB.

Gol-gol Meksiko dicetak Raul Jimenez (54′) dan Oribe Peralta (72′), yang membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal gol Selandia Baru yang dihasilkan Chris Wood (42’). Wood membobol gawang tim Sombrero dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Clayton Lewis.

Jimenez kemudian menghasilkan gol penyama kedudukan lewat tendangan kaki kanan memaksimalkan operan Marco Fabian. Sedangkan gol penentu kemenangan Meksiko atas The All Whites dicetak Peralta dengan sepakan kaki kiri memanfaatkan umpan tarik Javier Aquino.

mexico-new zealandPertandingan diwarnai keributan antar pemain kedua time saat injury time, dengan kartu kuning diberikan wasit Bakary Gassama asal Gambia terhadap dua pemain Meksiko, kapten tim Diego Reyes dan Hector Herrera, serta seorang pemain Selandia Baru, Michael Boxall.

Selandia Baru dipastikan tersingkir dari ajang Piala Konfederasi 2017 akibat kekalahan yang dialami. Tim asuhan pelatih Anthony Hudson tanpa poin dari dua pertandingan grup yang telah dijalani. Sedangkan tim Beruang Merah besutan pelatih Stanislav Cherchesov di peringkat tiga klasemen dengan tiga poin, masih berpeluang lolos ke babak selanjutnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: