Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Mengisi Liburan Panjang Dengan Berlibur di Bali

93
foto : dok. disparda.baliprov.go.id
foto : dok. disparda.baliprov.go.id

Jakartakita.com – Libur panjang sayang kalau dilewatkan di rumah saja, karena Indonesia punya banyak tempat indah yang harus dikunjungi. Salah satunya adalah Pulau Bali, yang sudah ratusan tahun lamanya menjadi destinasi wisata paling dicari oleh wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri. Bali memiliki alam yang sangat indah, juga kebudayaan dan juga wisata kuliner yang memikat.

Dari banyaknya tempat wisata populer di Bali (cek link berikut untuk daftar lengkapnya), beberapa di antaranya sedang jadi perbincangan para wisatawan. Mereka berbondong-bondong pergi ke beberapa tempat tujuan ini, dan memamerkan fotonya di media sosial. Dengan banyaknya foto tentang keindahan Bali di dunia maya, wisatawan pun semakin banyak dan tak heran  tempat wisata di Bali semakin populer.

Yang sekarang sedang banyak digemari para turis adalah Pantai Padang-Padang. Pantai ini memiliki karang yang unik, bentuknya berlubang dan dari lubang ini bisa terlihat pantai indah membentang di depan mata. Pasirnya putih bersih, dengan ombak yang cukup tinggi. Saat ini Pantai Padang-Padang menjadi favorit para peselancar dari seluruh dunia. Ombaknya cukup menantang dan pantainya jauh lebih cantik daripada Kuta.

Tempat lain yang juga sedang populer di Bali adalah Pantai Pandawa. Hampir semua wisatawan yang berkunjung ke Bali, pasti mampir ke pantai yang satu ini. Keunikan Pantai Pandawa terletak di jalan menuju tepi lautnya. Pengelola pantai memangkas bukit tinggi dan menjadikannya jalan raya untuk menuju Pantai Pandawa. Sepanjang perjalanan wisatawan akan melihat bukit kapur yang dipangkas dan menjadikannya keindahan tersendiri selain air laut bersih dan pantai yang indah.

foto : dok. disparda.baliprov.go.id
foto : dok. disparda.baliprov.go.id

Tak lengkap rasanya ke Bali jika tidak mampir ke kawasan Ubud. Tempat ini sangat populer di kalangan wisatawan yang liburan ke Bali karena memiliki keindahan alam yang sangat memesona. Hamparan sawah membentang dengan pepohohan menghijau di sepanjang desa, membuat udara Ubud jadi terasa segar dan bersih. Penduduk desanya pun terbiasa dengan suasana tenang, sehingga kawasan ini banyak dipakai oleh mereka yang suka yoga dan meditasi untuk melakukan kegiatan di sana.

Ubud juga dikenal dengan beberapa kegiatan berskala nasional dan internasional seperti Ubud Writer Festival dan juga Ubud Food Festival yang diikuti oleh berbagai masakan dari dalam dan luar negeri. Festival-festival ini digelar secara rutin setiap tahun dan dikunjungi oleh ribuan orang. Tidak hanya saling bertemu dengan pakar masing-masing bidang, festival di Ubud juga menarik banyak wisatawan untuk berkunjung ke sana.

Mengisi liburan panjang di Bali akan lebih seru dengan kegiatan-kegiatan yang menantang adrenalin seperti diving dan parasailing. Bali memiliki banyak spot menyelam yang masing-masing memiliki keunggulan sendiri-sendiri. Tidak hanya berada di Bali bagian Selatan, spot menyelam juga bisa ditemukan di Bali Bagian Utara seperti Menjangan yang belakangan populer di kalangan wisawatan.

Tentu saja Bali masih punya banyak tempat wisata populer lainnya yang wajib dikunjungi. Namun beberapa tempat di atas harus masuk list wajib jika sedang liburan di Bali. Tidak hanya sekedar tempat libur kekinian, tempat-tempat wisata ini akan memberikan kesan mendalam dari liburan di Bali nanti.

Berlibur bersama keluarga atau solo trip dan backpacking, tempat-tempat wisata di atas bisa jadi tujuan utama. Setelah itu baru menuju ke lokasi wisata lain, yang jumlahnya ratusan di Pulau Bali. Tentu saja, dengan keindahan masing-masing yang layak untuk masuk bucket list.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: