Take a fresh look at your lifestyle.

HUT Jakarta ke-490, Warga Diingatkan Soal Keberagaman Yang Ada di Jakarta

0 2,219
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Kamis (22/6/2017) kemarin, DKI Jakarta berulang tahun yang ke-490.

Dalam sambutannya di rapat paripurna istimewa yang digelar DPRD DKI Jakarta dalam rangka HUT ke-490 Jakarta di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (22/6/2017), Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengingatkan soal keberagaman yang ada di Jakarta.

Sesuai dengan tema peringatan HUT tahun ini, yaitu ‘Beragam, Bersatu, Melayani’,  Djarot ingin persatuan dan kerukunan di Jakarta tetap terjaga.

Related Posts
1 daripada 5,734

“Tema tersebut ingin mengingatkan kepada setiap warga Kota Jakarta dan seluruh rakyat Indonesia, pentingnya kesadaran bahwa telah ditakdirkan oleh Tuhan Yang Maha Esa dengan penuh keberagaman, baik suku, agama, adat istiadat, maupun budaya, tetapi diikat oleh suatu kesadaran untuk bersatu menjadi Bangsa Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika,” kata Djarot.

Namun perayaan ulang tahun Jakarta kali ini tidak semeriah seperti tahun-tahun sebelumnya. Djarot beralasan, tidak adanya acara besar di HUT Jakarta kali ini karena tahun ini ulang tahun Ibu Kota bertepatan dengan bulan puasa.

Sebagai gantinya, perayaan akan diadakan bertepatan dengan malam takbiran, Sabtu (24/6).

Dalam kesempatan tersebut, Pemprov DKI akan menggelar lomba beduk dan gema takbir yang diikuti peserta dari tiap kota administrasi di Jakarta.

“Makanya nanti untuk mengundang masyarakat itu dilakukan malam takbiran di Balai Kota,” tandas Djarot.

 

Tinggalkan komen