Take a fresh look at your lifestyle.

Menangi Adu Penalti Lawan Portugal, Chile Melaju ke Final Piala Konfederasi 2017

0 1,042

bravoJakartakita.com – Tim nasional sepakbola Chile besutan pelatih Juan Antonio Pizzi melaju ke final Piala Konfederasi 2017 setelah memenangi adu penalti lawan Portugal yang diarsiteki pelatih Fernando Santos 3-0 dalam penentuan pertandingan semifinal yang berlangsung di Kazan Arena, Rusia, Kamis (29/6/2017) dini hari WIB. Adu penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu normal dan babak tambahan.

Dalam adu penalti, kiper Manchester City Claudio Bravo menjadi pahlawan bagi Chile. Ia dapat mementahkan tiga tendangan penalti pemain Portugal, Ricardo Quaresma, Joao Moutinho, dan Luis Nani. Sedangkan tiga penendang penalti Chile, Arturo Vidal, Charles Aranguiz, dan Alexis Sanchez, dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Chile di partai final yang berlangsung di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia, pada Minggu (2/7/2017) mendatang akan menghadapi pemenang partai empat besar antara Jerman dan Meksiko yang berlangsung Jumat (30/6/2017) dini hari WIB. Portugal akan menjalani pertandingan perebutan juara tiga pada Sabtu (1/7/2017), melawan tim yang kalah dalam pertandingan Jerman lawan Meksiko.

Meski tak ada gol yang tercipta di waktu normal dan babak tambahan, namun bukan berarti kedua tim tanpa peluang. Portugal tercatat tiga kali menciptakan ancaman yang mengarah ke gawang Chile. Dua tendangan Andre Silva dan sebuah sepakan mega bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dapat dihentikan Bravo.

Related Posts
1 daripada 7,082

Chile juga dapat menciptakan ancaman ke gawang Portugal, dengan dua tendangan Eduardo Vargas dan sebuah sundulan Arturo Vidal masih bisa dimentahkan kiper Portugal Rui Patricio. Mendekati akhir babak tambahan kedua, tembakan Vidal dari luar kotak penalti Portugal menerpa tiang gawang kiri lalu sepakan Martin Rodriguez membuat bola memantul mistar gawang.

 

Susunan Pemain

Portugal: Patricio; Alves (booked 111’), Fonte (booked 96’), Eliseu, Soares (booked 115’); Adrien Silva (Moutinho 102’), Carvalho (booked 31’), Gomes (Martins 116’), Bernardo Silva (Quaresma 83’); Ronaldo, Andre Silva (booked 43’)(Nani 76’)

 

Chile: Bravo; Jara (booked 23’), Medel, Beausejour, Isla (Fuenzalida 120’); Diaz, Hernandez (booked 51’)(Silva 112’), Aranguiz, Vidal; Sanchez, Vargas (Rodriguez 86’)

Tinggalkan komen