Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gasak Meksiko 4-1, Jerman Hadapi Chile di Final Piala Konfederasi 2017

278

germanyJakartakita.com – Tim nasional sepakbola Jerman berhasil menggasak Meksiko dengan skor 4-1 dalam pertandingan semifinal Piala Konfederasi 2017 yang berlangsung di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Rusia, Jumat (30/6/2017) dini hari WIB. Gol-gol tim Panzer dicetak Leon Goretzka (6′, 8′), Timo Werner (59′), dan Amin Younes (90’+1′), sedangkan gol tim Sombrero dihasilkan Marco Fabián (89′).

Kemenangan yang diraih membawa Jerman menghadapi Chile di partai final yang akan berlangsung di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Senin (3/7/2017) dini hari WIB. Sedangkan Meksiko menghadapi Portugal dalam partai perebutan juara ketiga yang berlangsung di Otkrytiye Arena, Moskwa, Minggu (2/7/2017).

Portugal tak diperkuat mega bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo dalam pertandingan nanti. Pasalnya Ronaldo telah meninggalkan skuat Portugal sehubungan dengan kelahiran bayi kembarnya yang dilahirkan dari rahim ibu pengganti (surrogate mother), Eva dan Mateo, pada 8 Juni lalu.

Di Sochi, Jerman asuhan pelatih Joachim Low dapat unggul cepat lewat dua gol Goretzka. Gol pertama dihasilkan Goretzka lewat tembakan dari luar kotak penalti Meksiko yang ditangani pelatih Juan Carlos Osorio, memaksimalkan umpan Benjamin Henrichs dari sayap kanan. Sedangkan gol kedua diciptakan melalui tendangan kaki kanan menyambar bola yang diluncurkan Werner.

Tambahan dua gol membuat Goretzka menempati puncak daftar top skor turnamen dengan tiga gol. Sampai turun minum, keunggulan dua gol Jerman bertahan.

Pada menit ke-59, Werner dapat membobol gawang Meksiko dengan sontekan kaki kiri menyambar bola yang dioper Jonas Hector di kotak penalti tim Sombrero. Tambahan satu gol membuat Werner menyamai perolehan gol Goretzka di turnamen.

Semenit sebelum waktu normal usai, Meksiko dapat memperkecil ketertinggalan. Gol dihasilkan Fabian dengan tendangan kanon menyambar bola yang digulirkan Hector Herrera dari tendangan bebas.

Tapi keunggulan Jerman dapat kembali menjadi tiga gol berkat gol yang dihasilkan Younes pada injury time. Gol dicetak dengan sepakan kaki kiri usai menguasai operan Emre Can. Saat pertandingan berakhir, Jerman menang dengan skor 4-1 atas Meksiko.

 

Susunan Pemain

Jerman: Ter Stegen; Rudiger, Ginter, Kimmich; Rudy, Goretzka (Can 67’(booked 72’)), Hector, Henrichs; Werner, Draxler (Younes 81’), Stindl (Brandt 79’)

 

Meksiko: Ochoa; Moreno, Araujo, Alanis, Layun; Giovani Dos Santos (Fabian 63’), Herrera, Jonathan dos Santos (Marquez 67’); Hernandez, Aquino (Lozano 45’), Jimenez (booked 55’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: