Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Endless OS Hadirkan Kemudahan Akses Teknologi Bahkan Saat Koneksi Internet Lemah

20
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Baru-baru ini, di Jakarta, produsen komputer Endless Computers, meluncurkan Endless OS, sebuah sistem operasi yang mumpuni untuk bekerja dan bermain yang dilengkapi dengan berbagai aplikasi bawaan untuk browsing, mengakses media sosial, pekerjaan kantor, permainan serta menyediakan kumpulan artikel dan literatur yang bisa diakses langsung tanpa dukungan koneksi internet sekalipun.

“Melalui Endless OS, kami membuktikan komitmen kami sebagai penyedia teknologi yang memberikan akses teknologi yang lebih luas hingga ke seluruh dunia,” ujar Matt Dalio, CEO dan Pendiri Endless Computers dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Selasa (04/7/2017).

Dijelaskan, salah satu misi global Endless adalah memberikan jaminan akses teknologi terbaik yang berguna untuk ranah pendidikan. Adapun perusahaan berfokus untuk memecahkan dua hambatan teknologi utama, yakni tingginya biaya dan konektivitas.

“Endless adalah peranti lunak gratis, yang akan menjadikan komputer ada berjalan sempurna dalam berbagi kondisi penggunaan, bahkan saat koneksi internet lemah, labil, atau ketika biaya internet terlalu tinggi,” terang Matt.

CMO dan CGO Endless Computers, Beta Antunes menambahkan, pasar Indonesia memiliki banyak ruang untuk tumbuh lantaran tingkat penetrasi komputer masih di angka 21% dan penetrasi internet baru saja melampaui angka 51%1.

Jika data ini disandingkan dengan tingkat penetrasi di negara-negara maju, potensi penjualan komputer di Indonesia masih akan melampaui puluhan juta unit lagi.

Dia juga menyampaikan, bahwa pihaknya bekerja sama secara global dengan merek-merek teknologi ternama seperti Acer dan Asus guna memastikan ketersediaan produk kami terutama bagi pengguna pemula.

“Bersama mitra kami, kini kita selangkah lebih dekat menuju kesetaraan teknologi. Kami ingin agar setiap orang bisa memiliki komputer—sesederhana itu, dan peluncuran hari ini menandai awal misi kami di Indonesia,” jelasnya.

Beragam aplikasi yang sangat diminati pengguna dan ditawarkan di Endless OS meliputi: Writer, Spreadsheet, Presentation, Evince documents/ pdf viewer, Email client, Google Translate, Remote Desktop, Slack. Selain itu, Google Chrome, Firefox, Facebook, Twitter, WhatsApp. Adapula Encyclopedia, Math, World Literature, KA Lite, Konten offline dan VLC, GIMP, 3D Cad, Inkscape, LibreOffice Draw serta Armagetron, Battleships, EduGames, Solitaire, Warzone 2100, Tux games.

Endless OS juga mendukung Steam, platform gaming terbesar di dunia. Kini pengguna memiliki akses ke lebih dari 1.800 game dan komunitas yang beranggotakan lebih dari 65 juta gamer di 237 negara dengan 21 bahasa yang berbeda. Game andalan Valve yang tersedia termasuk Dota 2, Team Fortress 2, dan juga game independen seperti Rocket League, Garry’s Mod, dan Ark: Survival Evolved.

Endless OS akan terpasang pada seluruh jajaran perangkat Acer dan Asus yang sebelumnya nir-OS, dan sudah tersedia di toko-toko ritel dan kanal penjualan modern milik masing-masing merek.

Perangkat-perangkat yang tersedia saat ini adalah:

Perangkat Endless OS ACER

  • Aspire ES1-132, mulai dari IDR 3.249.000
  • Aspire ES1-432, mulai dari IDR 3.599.000
  • Aspire E5-475, mulai dari IDR 5.499.000
  • Aspire E5-475G, mulai dari IDR 6.099.000

Perangkat Endless OS ASUS

  • Laptop Asus X441NA, mulai dari IDR 3.649.000
  • AIO Asus V221IC, mulai dari IDR 6.499.000
  • Desktop Asus M32CD-K, mulai dari IDR 7.999.000
  • Laptop Asus A456UQ, mulai dari IDR 8.449.000

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: