Hamilton Kembali Juara F1 GP Inggris

hamiltonJakartakita.com – Pebalap Mercedes Lewis Hamilton yang merupakan pebalap tuan rumah sukses merebut gelar juara F1 GP Inggris 2017 setelah menjadi yang tercepat menyelesaikan seluruh 51 putaran dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (16/7/2017). Gelar juara dalam balapan F1 GP Inggris kali ini merupakan yang ke-empat beruntun dan kelima sepanjang karir Hamilton.

Hamilton yang menyelesaikan balapan dalam waktu 1 jam 21 menit 27,430 detik unggul 14,063 detik dari rekan setimnya, Valtteri Bottas, di Silverstone. Finis posisi kedua merupakan hasil yang maksimal bagi Bottas yang start dari posisi sembilan.

Keberhasilan Bottas finis di posisi kedua tak terlepas dari kebocoran ban kiri depan mobil balap Ferrari yang dikendarai Kimi Raikkonen pada putaran ke-50. Akibatnya Raikkonen bisa dilewati Bottas dan harus puas finis di posisi ketiga.

Rekan setim Raikkonen, Sebastian Vettel, finis di urutan tujuh setelah mengalami kebocoran pada ban kiri mobil balapnya pada putaran terakhir. Vettel dapat dilewati duo Red Bull Max Verstappen dan Daniel Ricciardo, yang start dari posisi 19, dan pebalap Renault Nico Hulkenberg.

Dengan hasil di Silvestone, Vettel yang memuncaki klasemen pebalap dengan 177 poin kini hanya unggul satu poin dari Hamilton. Bottas di urutan ketiga dengan 154 poin, Ricciardo di urutan ke-empat dengan 117 poin, dan Raikkonen di urutan lima dengan 98 poin.

Balapan di Silverstone diwarnai tabrakan antara mobil balap Toro Rosso yang dikendarai Daniel Kvyat dan Carlos Sainz pada putaran kedua. Sainz tak bisa melanjutkan balapan akibat insiden ini. Safety car lemudian masuk lintasan sampai putaran kelima.

Selain Sainz, ada dua pebalap lainnya yang gagal finis. Pebalap Renault Jolyon Palmer mengalami kerusakan hidrolik pada mobil balap yang dikendarainya jelang start. Pebalap McLaren Fernando Alonso terhenti di putaran ke-34 akibat masalah pada mesin.hasil balapan f1 gp inggris

Klasemen Pebalap F1klasemen pebalap F1

Comments

comments




0 thoughts on “Hamilton Kembali Juara F1 GP Inggris”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire