Timnas U-16 Akhiri Kiprah di Piala AFF U-15 dengan Kemenangan

foto: dok. pssi

foto: dok. pssi

Jakartakita.com – Tim nasional U-16 Indonesia berhasil mengakhiri kiprahnya di ajang Piala AFF U-15 2017 dengan kemenangan. Tim asuhan pelatih Fakhri Husaini tersebut dapat mengalahkan Singapura dengan skor 2-0 dalam laga terakhirnya di Grup A yang berlangsung di Stadion Kampus Chonburi 2, Thailand, Senin (17/7/2017) petang WIB.

Dua gol timnas U-16 ke gawang Singapura diborong Brylian Aldama (50’, 61’). Gol pertama dihasilkan lewat menuntaskan umpan satu dua dengan Amiruddin Bagus Kahfi. Sedangkan  gol kedua dicetak melalui tembakan dari luar kota penalti lawan.

Kemenangan yang diraih membuat timnas U-16 menempati peringkat lima klasemen akhir Grup A dengan mengumpulkan empat poin dari lima laga. Singapura tanpa poin di urutan enam. Kedua tim sama-sama dipastikan tak bisa lanjut ke babak semifinal.

Dalam empat pertandingan grup sebelumnya, timnas U-16 hanya mampu meraih satu poin dari sekali hasil imbang, yaitu dengan skor 2-2 saat melawan Myanmar pada 9 Juli lalu. Tiga pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan, yaitu 0-1 lawan Thailand (11 Juli), 3-7 lawan Australia (13 Juli) dengan hattrick oleh Amiruddin, dan 2-3 lawan Laos (15 Juli) dengan gol-gol dari Althaf Indie Alrizky dan Rendy Juliansyah.

Comments

comments




0 thoughts on “Timnas U-16 Akhiri Kiprah di Piala AFF U-15 dengan Kemenangan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire