Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kini, Jumlah Pelanggan Data XL Mencapai 68% dari Total 48 Juta Pelanggan

647
foto : jakartakita.com/harry tanoso
foto : jakartakita.com/harry tanoso

Jakartakita.com – I Gede Darmayusa, VP Project Management Office XL menyebutkan, saat ini jumlah pelanggan data XL mencapai sekitar 68% dari total 48 juta pelanggan.

Namun masih terdapat sebagian pelanggan yang masih intens menggunakan layanan dasar voice juga SMS, dan minim dalam mengkonsumsi layanan data.

Pelanggan dengan profil ini terutama berdomisili di daerah luar perkotaan, yang jika dilihat dari ketersediaan jaringan memang area-area tersebut baru mulai terjangkau jaringan data berkualitas.

Trafik data voice dan sms XL Axiata sendiri saat ini mencapai 251 juta menit/hari dan SMS 92,5 juta/hari.

“Namun kini jaringan data berkualitas kami terus meluas dan menjangkau pelosok-pelosok daerah. Selain terus memperluas cakupan layanan 4G LTE, kami juga terus memperluas layanan 3G U900. Hingga saat ini, jangkauan layanan 4G LTE dan 3G U900 kami telah mencapai 80 – 92% dari total populasi penduduk di Indonesia, sementara cakupan layanan 2G sudah mencapai lebih dari 94%. Untuk itulah, kami berharap peningkatan kualitas layanan data yang kami lakukan secara terus menerus secara massif akan bisa mendorong percepatan peralihan pelanggan ke layanan data karena manfaat yang bisa didapatkan pelanggan juga jauh lebih banyak,” terang I Gede di Jakarta, Senin (17/7/2017).

Ditambahkan, guna mengantisipasi terus meningkatnya trafik layanan data, termasuk karena bertambahnya pelanggan dari program Kartu Perdana “Super Ngobrol Baru”, XL Axiata telah menyiapkan kapasitas jaringan yang memadai.

Dari sisi utilisasi, total kapasitas jaringan yang tersedia saat ini memungkinkan untuk melayani peningkatan trafik hingga 2x lipat. Peningkatan trafik diperkirakan akan terus bertambah seiring dengan terus dilakukannya perluasan jaringan data yang berkualitas, termasuk 4G LTE di berbagai daerah.

Hingga saat ini, tidak kurang dari 288 kota/kabupaten di berbagai provinsi Indonesia telah terjangkau layanan XL 4G LTE.

Layanan XL Axiata didukung oleh total lebih dari 87 ribu BTS, termasuk lebih dari 39 ribu BTS 3G dan lebih dari 13 ribu BTS 4G.

 


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: