Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

5 Film Terlaris Christopher Nolan Sepanjang Perjalanan Karirnya di Industri Film

149
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Salah satu sineas berbakat Hollywood, Christopher Nolan telah membuktikan kemampuannya dengan karya-karyanya yang sukses di pasaran.

Beberapa filmnya juga mampu meraih nominasi Oscar dan mendapat apresiasi dari para kritikus film, seperti Memento (2000), trilogi The Dark Knight (2005-2012), Inception (2010), dan Interstellar (2014).

Sepanjang perjalanan karirnya di industri perfilman, tak terhitung film layar lebar yang berhasil menembus Box OffIce dunia.

Tahun ini, Christopher Nolan kembali dengan film terbarunya yang berjudul Dunkirk. Film yang bercerita tentang evakuasi militer di Perancis ini adalah film sejarah pertama yang disutradarainya.

Diangkat dari sebuah kisah nyata, Dunkirk dijadwalkan rilis pada 21 Juli 2017. Film ini dibintangi oleh aktor-aktor Hollywood papan atas seperti Tom Hardy, Mark Rylance, Fionn Whitehead, dan penampilan spesial dari Harry Styles, personel One Direction.

“Film-film Christopher Nolan memang selalu menarik menarik perhatian. Gaya penyutradaraannya yang unik membuat orang selalu penasaran dengan film-film garapannya. Hadirnya Dunkirk diharapkan dapat menjadi salah satu film terbaik Nolan yang mampu berjaya di puncak Box Office,” ungkap Sudhir Syal, Co-founder dan CEO BookMyShow Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Kamis (20/7/2017).

Berikut ini, 5 film terlaris Christopher Nolan sepanjang perjalanan karirnya di industri film.

The Dark Knight Rises (2012)

Pendapatan kotor: Rp 14 triliun

Film ketiga dari trilogi Batman ini ternyata didapuk menjadi yang terlaris di antara film-film Christopher Nolan lainnya. Dengan biaya produksi Rp 3,3 triliun, film ini mampu meraup keuntungan hingga empat kali lipat. Sejauh ini The Dark Knight Rises adalah film superhero terakhir yang disutradarai Christopher Nolan.

The Dark Knight (2008)

Pendapatan kotor: Rp 13 triliun

Salah satu trilogi film Batman kembali menjadi yang terlaris ke-2 dalam daftar film arahan Christopher Nolan. The Dark Knight adalah pertama kalinya tokoh ikonik Joker yang diperankan Heath Ledger muncul.  Film ini mampu mendapatkan penghasilan Rp 13 triliun dari seluruh penayangannya di berbagai negara dengan biaya produksi Rp 2,4 triliun.

Inception (2010)

Pendapatan kotor: Rp 10,3 triliun

Inception dianggap sebagai salah satu film cerdas yang disutradarai Christopher Nolan. Film yang dibintangi oleh Leonardo Dicaprio ini masuk dalam jajaran film yang membutuhkan konsentrasi tingkat tinggi saat menonton. Dengan biaya produksi Rp 2 triliun, film ini mampu mengantongi pendapatan sekitar Rp 10,3 triliun dari penayangannya di seluruh dunia.

Interstellar (2014)

Pendapatan kotor: Rp 8 triliun

Christopher Nolan kembali memproduksi film yang membutuhkan konsentrasi tinggi untuk memahami alur ceritanya. Meski tidak semua orang dapat mengerti film ini, Interstellar ternyata masih mendapatkan tempat di hati masyarakat. Hal ini terbukti dari keuntungan filmnya yang mencapai angka Rp 8 triliun dengan biaya produksi hanya Rp 2 triliun.

Batman Begins (2005)

Pendapatan kotor: Rp 4,9 triliun

Masuknya Batman Begins dalam jajaran film terlaris yang disutradarai Nolan membuktikan bahwa trilogi Batman menjadi karyanya yang paling sukses. Dengan biaya produksi hampir Rp 2 triliun, film ini mampu menghasilkan keuntungan lebih dari 2 kali lipat dari penayangannya di seluruh dunia.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: